Senin, 27 Juni 2022
Komunitas

Sempat Terhenti, PSBB dan JCP Aktif Kembali Gelar Khitan Massal Gratis

profile
Faisol

19 Juni 2022 18:46

526 dilihat
Sempat Terhenti, PSBB dan JCP Aktif Kembali Gelar Khitan Massal Gratis
Prosesi sunat massal di Pamekasan. (SJP)

PAMEKASAN - Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali menggelar khitanan massal gratis di MTs Darul Ulum II Desa Waru Barat, Sabtu (18/6/2022).

Khitan massal gratis sempat terhenti saat menjelang bulan ramadan kemaren, kini PSBB dan JCP bekerja sama dengan MTs Darul Ulum II menggalakkan khitan massal gratis yang diikuti sebanyak 53 anak.

Ketua Tim Medis PSBB, Imam Ghazali mengatakan bahwa aksi sosial berupa khitan massal dan bekam gratis pertama kali dilaksanakan setelah dua bulan vakum.

Menurut Imam, aksi tebar kebaikan itu In Shaa Allah akan aktif kembali. Sebab kegiatan selanjutnya sudah terjadwal hingga tiga bulan mendatang.

“In Shaa Allah kedepan setiap hari Sabtu dan Minggu kami akan aktif kembali menyusuri pelosok desa untuk membantu meringankan masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan jumlah peserta yang banyak tersebut, keberadaan PSBB dan JCP diterima oleh berbagai kalangan. Baik itu pemerintah tingkat desa hingga kabupaten.

Tak hanya itu, lembaga pendidikan, pondok pesantren dan organisasi masyarakat serta organisasi keagamaan turut berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, tim medis PSBB dan JCP tetap solid dan istiqomah menebar manfaat kepada masyarakat umum dengan kegiatan khitan massal," ujarnya kepada media.

Imam mengungkapkan bahwa Yayasan PSBB yang dipelopori oleh Jurnalis Center Pamekasan akan terus melakukan terobosan baru demi memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Semoga tetap menjadi garda terdepan dalam menebar kebaikan untuk sesama, terutama bagi yang kurang mampu," pungkasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempat Terhenti, PSBB dan JCP Aktif Kembali Gelar Khitan Massal Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT