Rabu, 07 Desember 2022
Komunitas

Sinergi DPD LDII Banyuwangi dan TNI-Polri Bersihkan Sisa Sampah di Pemukiman Penduduk Terdampak Banjir

profile
Ikhwan

19 Oktober 2022 23:01

535 dilihat
Sinergi DPD LDII Banyuwangi dan TNI-Polri Bersihkan Sisa Sampah di Pemukiman Penduduk Terdampak Banjir
Polisi, TNI beserta DPD LDII Banyuwangi lakukan pembersihan sisa sampah dampak bencana. (SJP)

BANYUWANGI - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi turut ambil bagian dalam proses evakuasi banjir di wilayah setempat.

Bersama dengan anggota TNI-Polri warga LDII bekerja sama dan bergotongroyong membersihkan lumpur dan sampah yang menumpuk di lingkungan Sutri Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi pada Rabu (19/10/2022).

Menurut KH Astro Junaidi,Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, mengatakan pihaknya berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Melalui bidang pengabdian masyarakat kami akan mengerahkan warga untuk membantu membersihkan lingkungan yang terdampak banjir bersama dengan aparat pemerintah, TNI-Polri, Banser dan relawan lain sampai mereka mampu melakukan aktifitas kehidupan seperti sebelum terkena banjir," jelas KH Astro Junaidi.

Tokoh asal Rogojampi itu berharap agar warga yang tertimpa musibah banjir bisa sabar tabah dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan ganti yang lebih baik.

"Jumlah anggota kami yang terlibat dalam kegiatan membersihkan lumpur dan sampah hari ini, pagi hari 20 orang dan siang mulai jam 13.00 sampai 16.00 ada 35 orang. Kami akan mengerahkan anggota sampai sampah dan lumpur selesai terangkut semua," imbuhnya.

Terpisah AKP Kusmin, Kapolsekta Banyuwangi mengungkapkan pihaknya bersama dengan TNI dan relawan melanjutkan progam kegiatan membersihkan rumah warga yang sempat terendam banjir. Dengan program bersih-bersih yang dilakukan diharapkan warga yang terdampak banjir secepatnya bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala.

"Kami target secepatnya tuntas dengan menggerakan semua elemen masyarakat dan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama dan bergotong royong untuk menuntaskan pembersihan lumpur dan sampah yang ada pasca terjadi musibah banjir," ujar AKP Kusmin. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sinergi DPD LDII Banyuwangi dan TNI-Polri Bersihkan Sisa Sampah di Pemukiman Penduduk Terdampak Banjir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT