Kamis, 09 Februari 2023
Kriminal

3 Pria di Banyuwangi Tertangkap Basah Curi Cabai

profile
Ikhwan

24 Oktober 2022 20:39

1.2k dilihat
3 Pria di Banyuwangi Tertangkap Basah Curi Cabai
Terduga tersangka pencurian cabai diperiksa di Polres Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI – Komplotan maling cabe yang beraksi di Desa Tegalgondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi berhasil dibekuk warga. Kompolotan berjumlah 3 pria itu sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji, mengatakan insiden pencurian itu terjadi pada Minggu malam 23 Oktober 2022 sekitar 20.30 WIB, kemarin.

Terduga pelaku yang berhasil diamankan berjumlah 3 orang. Mereka adalah Sugeng Prayitno, Budi Santoso dan Abdul Halim. Mereka adalah warga Kalibaru, Banyuwangi.

"Masih ada 1 orang yang buron. Dia adalah pria berinisal M. Dia adalah inisiator dari aksi pencurian ini," kata Kompol Sudarmaji, Senin (24/10/2022).

Kronologi pencurian, di awali dengan M yang mengajak 3 terduga pelaku lain untuk mencuri cabai di daerah Tegalgondo.

Untuk mengelabui, mereka memetik cabai dengan cara jongkok. Berbekal senter mereka lalu memetik cabai dan memasukkannya ke dalam karung. Total ada 10 kilogram cabai yang dicuri oleh para terduga pelaku.

Nahas, saat itu ternyata warga dan pemilik lahan tengah berjaga. Aksi mereka kemudian ketahuan.

"Para terduga pelaku berhail diamankan atas bantuan warga sekitar yang kemudian di serahkan kepada kami. Para terduga sudah kami tahan. Mereka disangkakan dengan pasal 364 KUHP," ujarnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

3 Pria di Banyuwangi Tertangkap Basah Curi Cabai

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT