Minggu, 22 Mei 2022
Kriminal

Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Penjambretan di Lumajang

profile
Achmad

29 April 2022 12:15

571 dilihat
Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Penjambretan di Lumajang
Pelaku penjambretan yang terekam kamera CCTV milik pemerintah Desa Labruk Lor.

LUMAJANG - Penjambret menyasar seorang perempuan di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang pada Rabu (27/4/2022) petang kemarin.

Pelaku tersebut berinisial AG (41) asal Surabaya diringkus Polisi setelah melakukan kejahatan terhadap korban bernama Emak Supiyah (50), warga Desa Labruk Lor, dijambret usai pulang dari menutup usaha warungnya, yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah kami tidak butuh waktu lama, hanya kurang dari 24 jam, tim Resmob Polres Lumajang membekuk pelaku," kata  Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hari Siswanto kepada media ini, Jumat (29/4/2022).

Pelaku, kata Kasat Reskrim, dibekuk di tempat persembunyiannya, Kamis (28/4/2022) setelah sahur sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Kami merasa kasihan terhadap korban yang seorang perempuan parubaya merupakan tulang punggung keluarga yang sehari-harinya berjualan nasi di warungnya dengan penghasilan tak menentu," terangnya.

AKP Hari, menjelaskan kalau Tim Resmob Polres Lumajang merespon cepat berdasarkan rekaman CCTV milik Pemerintah Desa Labruk Lor, sampai akhirnya berhasil tangkap pelaku jambret,

“Kami bersama tim Resmob merespon kejadian tersebut, malam itu juga  kami datangi rumah korban/pelapor, intinya kami juga ingin mendetailkan ciri-ciri pelaku, disamping terbantu atas rekaman CCTV, dan alhamdulillah dari pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) yang kita dapat, pelaku dapat kita tangkap setelah saur," bebernya.

AKP Hari Siswanto menambahkan pihaknya masih melakukan pengembangan, saat ini masih terus di lakukan pemeriksaan di Mapolres, pelaku berasal dari Surabaya, tinggal di Lumajang kontrak kamar kost kurang lebih satu tahun.

“Pelaku berasal dari luar kota yaitu Surabaya, tetapi tinggal disini sudah kontrak lebih satu tahun, menurut pengakuan pelaku masih beraksi 1 kali di Lumajang, tetapi kami masih melakukan pengembangan, dan dari informasi semetara pelaku ini merupakan resedivis dengan perkara yang sama yaitu jambret dan kalau tidak salah divonis 2 tahun penjara," tutupnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Penjambretan di Lumajang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT