Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Akhirnya Majelis Hakim Putuskan Tahan JEP Untuk 30 Hari Mendatang 

profile
Doi

11 Juli 2022 18:22

669 dilihat
Akhirnya Majelis Hakim Putuskan Tahan JEP Untuk 30 Hari Mendatang 
Terdakwa JEP diputus PN Malang untuk ditahan sebelum putusan sidang diketok palu. (SJP)

KOTA MALANG – Desakan masyarakat dan berbagai unsur agar terdakwa JEP dalam kasus dugaan pelecehan seksual, akhirnya ditahan di Lapas kelas 1A Lowokwaru, Kota Malang.

Dikatakan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari)  Batu, Edi Sutomo, hakim Pengadilan Negeri (PN) telah menetapkan penahanan kepada terdakwa JEP.

"Sekitar pukul 12.30 WIB keluar penetapan majelis hakim PN Malang mengenai perkara atas nama terdakwa JEP. Penetapan itu Nomor 60/Pidsus/PN Malang/11 Juli 2022," ungkap Edi.

Penahanan JEP, dikatakan Edi, untuk jangka waktu 30 hari mendatang, sampai jatuhnya putusan sidang terakhir terkait kasus terdakwa.

"Setelah keluar penetapan tersebut, kami Jaksa Penuntut Umum (JPU) langsung menuju ke Surabaya atau rumah terdakwa. Sampai di Surabaya di rumahnya sekitar pukul 14.30. Disana juga ada penasehat hukum dan terdakwa koperatif untuk dilakukan penahanan tersebut," jelas Edi.

Selanjutnya, Edi memaparkan pihaknya membawa terdakwa ke lapas lowokwaru malang. 

"Sebelum ditahan juga sudah dilakukan swab tes terlebih dahulu sesuai SOP. Selesai penahanan sekitar pukul 17.20 WIB," imbuh dia.

Penahan 30 hari mendatang, masih kata Edi, atas ketentuan seperti atas permohonan dari JPU pada bulan April kemudian ada permohonan kembali baru dilakukan penahanan. 

"LPSK juga meminta ditahan, dan sekali lagi jika hak menahan atau tidak itu merupakan ketentuan majelis hakim," tandas dia. (Doi Nuri)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akhirnya Majelis Hakim Putuskan Tahan JEP Untuk 30 Hari Mendatang 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT