Kamis, 06 Oktober 2022
Kriminal

Ayah di Sidoarjo Cabuli Anaknya 3 Kali dan Didukung Sang Ibu Kandung

profile
Krisna

04 September 2022 21:58

539 dilihat
Ayah di Sidoarjo Cabuli Anaknya 3 Kali dan Didukung Sang Ibu Kandung
Dugaan pencabulan oleh ayah kepada anak kandungnya, didukung istri. (SJP)

SIDOARJO – Perbuatan pria di Sidoarjo ini benar-benar bejat. Pria berinisial S (51) ini tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur.

Mirisnya, aksi ini mendapat dukungan R (31) yang tak lain merupakan ibu kandung korban. Aksi ini telah dilakukan selama tiga kali.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menyebut aksi bejar S telah dilakukan selama tiga kali.

"Kelakuan bejat itu dilakukan tiga kali," kata Kusumo di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (4/9/2022).

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan pada pelaku. Namun, polisi belum menjerat kedua pelaku dengan pasal yang ada. Karena masih dilakukan pendalaman.

"Kami masih belum menentukan pasal yang menjerat kedua pelaku, karena pengakuan dari pelaku masih membingungkan. Dalam waktu dekat akan kami tentukan pasal untuk menjerat mereka," imbuh Kusumo.

Diketahui, peristiwa ini terbongkar setelah korban berusia 13 tahun tersebut kabur dari rumah. Korban yang masih duduk di bangku SD ini melarikan diri dan ditemukan oleh warga.

Dari pengakuan korban, warga akhirnya melaporkan hal ini ke Polresta Sidoarjo. Laporan ini dilakukan pada Sabtu (3/9) malam. Kusumo menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kasus ini.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku yakni ayah sambung dan ibu kandung korban," jelas Kusumo.

Kusumo mengakui jika aksi ini direstui ibu kandung korban. Ia menyebut, R mengizinkan suaminya melakukan pencabulan pada anaknya.

"Memang benar ada seorang ayah yang menggauli anak tirinya. Anehnya perbuatan bejat itu diizinkan dari ibu korban," imbuh Kusumo.

Mensos Risma berang dengan kelakuan bejat pelaku, baca di halaman selanjutnya!

Tak hanya itu, aksi ini juga dikecam Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini. Saat mengunjungi pelaku dan korban di Mapolresta Sidoarjo, Risma mengaku sangat prihatin dengaan kondisi korban.

Bahkan, setelah mendengar kesaksian korban, Risma mengaku antara percaya dan tidak percaya. Bahkan, si anak sudah tidak mau berkumpul dengan pihak keluarga. Untuk itu, Risma berencana menampung korban ke Balai Kemensos.

"Kami akan memikirkan ke depannya korban, kami akan menampung korban ke Balai Kemensos. Kami juga akan mengurus administrasi untuk kepindahan sekolah korban," kata Risma.

Risma menjelaskan, pihaknya juga memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan para korban. Pihaknya juga akan mengajukan permohonan ke Presiden Joko Widodo agar pelaku kasus pencabulan ini tidak diberikan remisi.

"Sekarang ini ada undang-undang tidak pidana kekerasan seksual hukumnya sangat tinggi. Apabila itu dilakukan oleh keluarganya akan ditambah sepertiga dari hukumannya. Kami juga akan memohon ke bapak Presiden bahwa pelaku kasus seperti ini tidak diberikan remisi," pungkas Risma. (Krisna)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ayah di Sidoarjo Cabuli Anaknya 3 Kali dan Didukung Sang Ibu Kandung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT