Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Buronan Spesialis Penggelapan Mobil Rental Asal Pujon, Dibekuk di Samarinda 

profile
Doi

03 Agustus 2022 15:15

534 dilihat
Buronan Spesialis Penggelapan Mobil Rental Asal Pujon, Dibekuk di Samarinda 
Pemuda asal Pujon, Kabupaten Malang diamankan di Samarinda atas dugaan penggelapan mobil rental. (SJP)

KOTA BATU – Berpura-pura menyewa mobil rental lalu disewakan atau gadaikan ke orang lain, AZA (23) warga Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang diamankan pihak kepolisian di Samarinda, Kalimantan Timur.

Aksi yang dilakukan oleh terduga pelaku, dalam kurun waktu Januari sampai Maret 2022 telah ada 9 korban yang sudah melapor, untuk nilai kerugiannya mencapai Rp28 juta.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin SIK, saat konferensi pers di Mapolres Batu menjelaskan Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 6 unit mobil, antara lain 3 Daihatsu Sigra, 2 Daihatsu Xenia, dan 1 Grand Max.

"Untuk perbuatan terduga pelaku ini, kami akan jerat dengan pasal 378 dan 372, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," imbuh Oskar.

Diketahui, mencuatnya kasus tersebut ke ranah hukum, saat para korban menanyakan kendaraan yang disewa, pelaku berjanji segera mengembalikan dan membayar masa sewanya, namun tak kunjung terjadi.

"Pelaku berjanji membayar sewa dan mengembalikan unit yang dipinjam, namun tidak juga ditepati," kata Oskar.

Para korban, lanjut dia, berupaya menghubungi tidak ada respons maupun jawaban dari pelaku hingga akhirnya mereka melaporkan kasus ini ke pada pihak kepolisian. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Buronan Spesialis Penggelapan Mobil Rental Asal Pujon, Dibekuk di Samarinda 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT