Jumat, 03 Februari 2023
Kriminal

Curi CCTV di Warung Lesehan, Warga Pacet Mojokerto Dibekuk Polisi

profile
Andy

18 Januari 2023 21:06

618 dilihat
Curi CCTV di Warung Lesehan, Warga Pacet Mojokerto Dibekuk Polisi
Gambar ilustrasiย 

MOJOKERTO – Seorang pria asal Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, nekat mencuri Closed Circuit Television (CCTV) di sebuah warung. Pelaku berinisial IA (35) alias Sepet bin Suntari berhasil ditangkap Selasa (17/1/2023) kemarin. 

Kapolsek Pacet, AKP Amat menjelaskan, terduga pelaku ini nekat mencuri 4 CCTV yang berada di dalam warung Lesehan Sederhana, Dusun Pacet Selatan (Sendi), Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

"Ia diduga melakukan pencurian CCTV yang berada di dalam warung lesehan Sederhana pada Jumat (13/1/2023) pagi sekitar pukul 07.30 WIB dan baru dilaporkan pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023, sekira pukul 00.15 WIB," ungkap AKP Amat, Kamis (18/1/2023). 

Lebih lanjut, AKP Amat mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dalam perkara pencurian, unit reskrim Polsek Pacet berhasil mengamankan pelaku di kediamannya.

"Sekitar pukul 01. 00 WIB inilah petugas membekuk terduga, ini setelah mendapat informasi jika pelaku sedang tidur di rumahnya," kata Amat sembari menambahkan bahwa pelaku mengaku melakukan aksinya seorang diri.

Aksi pencurian diketahui saat korban berada di warungnya pada Jumat (13/1/2023). Korban mendapati pintu di area warung lesehan dan pintu samping dalam keadaan terbuka. Ketika menuju dapur, ia mendapati pintu belakang masih tertutup.

"Namun, terdapat bekas yang di rusak di bagian kusen pintu dan paku untuk mengunci slot pintu sudah terlepas jatuh di lantai dapur," beber Amat. 

Masih kata Amat, kemungkinan pintu tersebut dibuka paksa oleh pelaku. Selanjutnya korban mengecek barang-barang miliknya, serta mendapati 4 buah CCTV merk Hikvision warna putih yang sebelumnya terpasang di langit-langit warung yang berada di dapur sudah tidak ada di tempat.

"Kemudian korban berusaha mencari dengan bertanya kepada tetangga sebelah, namun tidak ada yang mengetahui. Diduga pelaku tanpa ijin masuk ke dalam warung lesehan sederhana dengan cara merusak pintu belakang," ujarnya. (*)

Selanjutnya, imbuh Amat, pelaku masuk ke dalam warung mengambil atau melepas 4 buah kamera CCTV yang terpasang.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Pacet untuk proses lebih lanjut," pungkasnya. (Andy)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Curi CCTV di Warung Lesehan, Warga Pacet Mojokerto Dibekuk Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT