Kamis, 09 Februari 2023
Kriminal

Curi Kabel Telkom Di Jember, 4 Orang Tertangkap Polisi 3 Buron

profile
Rochul

04 Januari 2023 20:36

1.9k dilihat
Curi Kabel Telkom Di Jember, 4 Orang Tertangkap Polisi 3 Buron
Barang Bukti Hasil Pencurian Kabel Bersama Sarana yang diamankan Polsek Puger Polres Jember. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Kasus pencurian kabel Telkom Indonesia yang berada didalam tanah jadi sasaran para pencuri berjamaah.

Anehnya, para pelaku ini terbilang nekat dan juga sangat profesional ketika menjalankan aksinya dibeberapa wilayah dikabupaten Jember.

Namun nahas bagi para pelaku yang berjumlah 7 orang dari berbagai wilayah seperti kabupaten Pasuruan, mereka nekat mencuri berdalih sebagai pegawai Telkom untuk memalsukan jejak jika mereka adalah pencuri profesional yang diduga sering melakukan aksinya dibeberapa kecamatan.

Kasus itu terungkap, pada saat mapolsek Puger polres Jember Polda Jatim melakukan patroli keliling beberapa waktu lalu, dan pada saat itu para pelaku berjamaah sedang melakukan pekerjaan mencuri kabel dengan cara mengambil isi dalaman saja mengunakan alat penjepit besar lantas menarik isinya.

Setelah itu bungkus kabel dibiarkan tetap di dalam tanah agar pihak telkom tidak curiga bahwa kabel tersebut telah dicuri.

Selain itu, hasil dari galian oleh para pelaku ditutup kembali untuk menghilangkan jejak.


"Ini cukup unik, karena sangat profesional ulah para pelaku ini, dan waktu yang mereka gunakan cukup cepat. beruntung pada saat itu kami melakukan patroli dan amankan 4 orang di tkp dan lainya kabur kami kejar masihan," Kata Kapolsek Puger AKP Eko Basuki teguh, Rabu,(4/12/2022).

Eko juga menjelaskan, untuk para pelaku sudah diamankan yaitu atas nama Ahmad Rifai, Misnari, Usman yang beralamat kabupaten Pasuruan, sedang untuk warga sekitar bernama Tomas Tria adalah warga kecamatan Puger tepatnya Desa Mojomulyo.

" Sudah 4 kami amankan di Tkp jalan raya Grenden, dan untuk tiga pelaku lain sudah kami kantongi nama dan alamat lengkap, dan ini kami kejar," jelas Kapolsek.

Ditanya lebih lanjut, barang bukti apa saja yang diamankan oleh polisi, Kapolsek menerangkan jika ada kabel hasil curian dan juga dua armada angkut serta alat gali tanah dan penjepit kabel.

"Kami amankan barang bukti banyak, dan kerugian yang disampaikan pihak Telkom kepada kami kurang lebih hampir 30 juta, dan kasus ini kami kembangkan," terangnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Curi Kabel Telkom Di Jember, 4 Orang Tertangkap Polisi 3 Buron

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT