Kamis, 06 Oktober 2022
Kriminal

Dalam Dua Hari, Satresnarkoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Narkoba

profile
Andy

17 Agustus 2022 16:48

353 dilihat
Dalam Dua Hari, Satresnarkoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Narkoba
Barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto

MOJOKERTO - Dalam kurun waktu dua hari Satresnarkoba Polres Mojokerto berhasil mengamankan dua terduga pengedar sabu.

Tak hanya di satu tempat, melainkan di dua kecamatan. Yakni, pertama Senin (8/8) di Jatirejo dan yang kedua, Rabu (10/8) di Sooko.

Saat diwawancarai oleh jurnalis suarajatimpost.com, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Bambang Tri Sutrisno menyampaikan, petugas mengamankan DF (26) di pinggir jalan, Dusun Randegan, Desa Jatirejo, Kecamtan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

"Sedangkan yang di Sooko berinisial TRJ (31). Ia diamankan di pinggir jalan yang terletak di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto," ungkap AKP Bambang Tri Sutrisno, Rabu (17/8/2022).

Dua terduga pengedar sabu

Leboh lanjut, AKP Bambang mengaakan dari tangan kedua terduga pengedar tesebut berhasil diamankan sabu seberat 3,28 gram. 

"Dari tangan DF diamankan 1,16 gram, sedangkan dari tangan TRJ petugas berhasil mengamankan 2,12 gram. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 2 lembar tisu, 2 unit hp, yang masimg-masingnya merk Oppo warna hitam dan Redmi warna biiru, satu bungkus rokok dengan Sampoerna Mild dan satu amplop kertas warna putih," rinci Bambang.

Menurutnya, saat dibekuk DF ini sedang kedapatan menbawa barang bukti sabu yang didapat dari pria berinisial B yanv saat ini sedang buron. 

"Sedangkan TRJ ini mendapatkan barang terlafang tersebut dari seorang berinisil A yang identitas dan alamatnya masih dalam pendalaman anggota," tuturnya.

"Kedua terduga pengedar, kami kenakan Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) Undang undang republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan 197 atau 196 juncto pasal 98 ayat (2) Undang undang republik indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan  ancaman hukuman paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling banyak Rp10 miliar," pungkasnya. 

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dalam Dua Hari, Satresnarkoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Narkoba

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT