Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Satresnarkoba Polres Mojokerto Bekuk Tiga Pengedar Pil Koplo hingga Sabu

profile
Andy

30 Juni 2022 12:40

464 dilihat
Satresnarkoba Polres Mojokerto Bekuk Tiga Pengedar Pil Koplo hingga Sabu
Barang bukti dari tangan HE, 6.000 pil koplo. (SJP)

MOJOKERTO - Dalam seminggu, Satresnarkoba Polres Mojokerto berhasil membekuk tiga pengedar pil double L hingga Sabu.

Ketika diwawancarai oleh jurnalis suarajatimpost.com, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Bambang Tri Sutrisno menyampaikan, dalam seminggu ini pihaknya mengamankan tiga pengedar barang haram narkoba. Yakni Sabu dan Pil Double L.

"Yang pertama, pada hari Rabu malam 22 Juni 2022 malam sekitar pukul 18.30 WIB, petugas telah mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba dengan cara diranjau serta ciri-ciri pelaku di sekitar Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto," ungkap AKP Bambang Tri Sutrisno.

Terduga pengecer sabu, FLP dan AA

Lebih lanjut, AKP Bambang mengatakan, kemudian petugas melaksanakan penyelidikan serta pemantauan. Sekitar pukul 20.00 WIB, petugas menghentikan dan memeriksa 2 (dua) orang berboncengan. Yang diketahui berinisial AA (36) dan FLP (23), sebagaimana ciri-ciri informasi yang diterima petugas.

"Ketika dilakukan penggeledahan, akhirnya ditemukan sebuah bekas rokok Mild warna putih yang didalamnya terdapat sebuah plastik klip yang berisi kristal putih, dibungkus dalam sebuah tisu. Oleh karena itu petugas, mengamankan mereka bersama barang bukti," jelas Bambang Tri Sutrisno.

Barang bukti dari terduga pengecer FLP dan AA

Menurut Bambang, barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 paket sabu kemasan plastik klip dengan berat kotor 0,45 gram, 1 unit handphone merk OPPO warna gold dan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter dari tangan FLP.

Bambang menjelaskan, sedangkan kejadian kedua baru terjadi pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 02.30 WIB di sebuah rumah yang terletak di Dusun/Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

"Kami berhasil mengamankan pria berinisial HE (26) yang terbukti mengedarkan dan menyimpan pil Double L atau yang akrab disebut pil koplo. Dari tangan HE inilah didapati 6.000 pil koplo yang disimpan dalam 6 botol plastik yang masing-masingnya berisi 1.000 butir. Pil Koplo tersebut didapatkan terlapor dari saudara A (26) yang saat ini masih buron," jelasnya.

Terduga pengedar pil koplo, HE

Lanjut Bambang, dari tangan tersangka petugas mengamankan beberapa barang bukti. Yakni, 6.000 butir pil koplo yang dikemas dalam 6 botol plastik, 1 buat tas kresek plastik warna merah, uang tunai Rp 200.000 dan 1 unit handphone merk OPPO warna Gold.

"Untuk kedua pengecer sabu, kami kenakan pasal berlapis, yakni pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling banyak Rp10 miliar," tegasnya.

"Sedangkan, pengedar pil koplo kami kenakan Pasal 197 atau pasal 196 pasal 98 ayat (2) UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. Maka pelaku diancam dengan hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satresnarkoba Polres Mojokerto Bekuk Tiga Pengedar Pil Koplo hingga Sabu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT