Selasa, 27 September 2022
Kriminal

Diduga Korban Curas, Seorang Nenek di Situbondo Tewas Didalam Rumahnya, Uang 4 Juta Raib

profile
Sarwo

07 Juli 2022 07:42

3.5k dilihat
Diduga Korban Curas, Seorang Nenek di Situbondo Tewas Didalam Rumahnya, Uang 4 Juta Raib
Petugas saat memasang garis polisi di lokasi kejadian (Sarwo/SJP)

SITUBONDO - Diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) seorang nenek ditemukan tewas terlentang didalam dapur rumahnya di Dusun Beringin, Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo, Rabu kemarin 6 Juli 2022.

Pada sebagian tubuh korban juga terdapat beberapa luka lebam seperti bekas cekikan, serta uang tunai sekitar Rp 4 juta didalam alemarinya juga raib.

Peristiwa yang menewaskan seorang nenek bernama Fatima alias Riyani (70) yang tinggal satu rumah bersama anaknya tersebut, membuat warga sekitar geger.

Nenek ini diduga kuat menjadi korban pencurian dengan kekerasan. 

Karena korban ditemukan tewas dengan kondisi tubuhnya terlentang di depan tungku di dapurnya.

Pada saat ditemukan ada bekas luka seperti cekikan dilehernya. Selain itu, uang milik anak korban sebesar Rp 4 juta lebih yang disimpan didalam almarinya hilang.

Koban meninggal pertama kali ditemukan oleh cucunya bernama Fika (7).

Saat cucunya hendak minta uang jajan, melihat tubuh neneknya sudah terlentang di dapur rumahnya.

Mengetahui neneknya terlentang, Fika langsung memberitahukan kepada para tetangga disekitar rumahnya, karena saat itu orang tua Fika sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Sebagian tetangganya ada yang melihat kondisi korban di dapur rumahnya dan ada juga yang menyusul dan memberitahukan jika orang tuanya sudah meninggal kepada anaknya yang sedang mencari rumput tersebut.

"Saya kaget, saat disusul dan diberitahu tetangga, bahwa ibu meninggal dunia. Padahal saat saya pamit untuk mencari rumput, kondisi ibu masih sehat,"ujar Sahwani (52), salah satu anak korban.

Setelah mengetahui ibunya meninggal, Sahwani hendak mengambil uang yang disimpan di almarinya untuk membeli kain kafan.

Namun saat hendak diambil ternyata uang sebesar Rp4 juta raib dari tempatnya. 

"Saya kaget, saat hendak membeli kafan ternyata uang Rp4 juta didalam alemari raib. Saya curiga, pada leher ibu ada bekas luka lebam seperti luka cekikan. Makanya, kasus ini saya laporkan ke Mapolsek Jangkar,"tutur Sahwani.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan ditemukan seorang nenek dalam kondisi meninggal di dapur rumahnya.

Berdasarkan pemeriksaan luar petugas Inafis, dileher korban ditemukan ada bekas luka seperti cekikan.

"Saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, korban pencurian dengan kekerasan (Curas). Namun, untuk memastikan penyebab meninggalnya nenek tersebut, jasad korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, untuk dilakukan otopsi oleh petugas medis,"kata Iptu Sutrisno. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Korban Curas, Seorang Nenek di Situbondo Tewas Didalam Rumahnya, Uang 4 Juta Raib

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT