Jumat, 03 Februari 2023
Kriminal

Diduga Perkosa Gadis Penyandang Disabilitas, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi

profile
Sarwo

21 Desember 2022 20:28

1k dilihat
Diduga Perkosa Gadis Penyandang Disabilitas, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi
Terduga pelaku MY (tengah) saat diamankan petugas di Mapolres Situbondo (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Diduga perkosa gadis penyandang disabilitas seorang pemuda di Situbondo, diamankan anggota Satreskrim wilayah tengah Polres Situbondo, Rabu (21/12/2022).

Berdasar dari LP (Laporan Polisi) pada Selasa malam 20 Desember 2022, tentang dugaan perkosaan terhadap gadis berinisial VM (21) yang diduga penyandang difabel itu, terjadi di jalan tembus, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan Situbondo.

Pemuda terduga pelaku pemerkosaan yang ketahui berinisial MY (19) warga Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten  Situbondo ini diamankan tim Satreskrim wilayah tengah Polres Situbondo yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka, ditempat penggilingan padi tempat terduga pelaku bekerja.

Tidak hanya itu, dari tangan terduga pelaku perkosaan, Satreskrim wilayah tengah juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu unit sepeda motor Honda Supra dan sebuah ponsel merek Oppo yang diduga digunakan pelaku chating dengan korban.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra mengatakan, berdasarkan laporan  keluarga korban VM ke Mapolres Situbondo, korban berkenalan dengan terduga pelaku melalui media sosial (medsos) Facebook (FB). Bahkan, terduga pelaku mengajak ketemuan dengan korban di jalan tembus.

"Tanpa merasa curiga, korban bertemu di jalan tembus. Disaat itulah, terduga pelaku melakukan perbuatannya kepada korban VM yang diduga keterbelakangan mental,"kata AKP Dedhi Ardi Putra.

Untuk pengembangan kasusnya, sambung Kasat Reskrim, terduga pelaku kasus pemerkosaan tersebut, masih diminta keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo.

"Setelah diamankan anggota Satreskrim, hingga saat ini terduga pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik PPA,"tukas Dedhi. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Perkosa Gadis Penyandang Disabilitas, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT