Selasa, 27 September 2022
Kriminal

Diduga Setubuhi Siswi SMP, Pemuda Pengangguran di Situbondo Dipolisikan

profile
Sarwo

09 September 2022 20:24

1.1k dilihat
Diduga Setubuhi Siswi SMP, Pemuda Pengangguran di Situbondo Dipolisikan
Ilustrasi pelecehan seksual. (SJP)

SITUBONDO – Diduga setubuhi siswi SMP, seorang pemuda pengangguran berinisial MZH (29) warga Desa Klatakan, Situbondo dilaporkan ke Mapolres setempat.

Selain menyetubuhi siswi SMP yang baru berusia 14 tahun, MZH juga merekam aksi bejatnya tersebut  dengan mengunakan hand phonenya, kemudian menyebarkan video tersebut ke media sosial.

Aksi bejat pelaku itu terungkap, saat korban menceritakan tentang perbuatan bejat MZH terhadap dirinya, kepada orang tuanya.

Dari pengakuan putrinya itu, orang tua korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Situbondo.

“Kami langsung melaporkan kasus tersebut ke Polres Situbondo, karena pelaku telah merusak masa depan anak saya. Dengan harapan, petugas segera menangkap dan memberi hukuman yang setimpal,” kata orang tua korban, SHT (38) warga Kecamatan Panarukan, Jumat (9/9/2022)..

Sementara Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra menyampaikan, perbuatan pelaku ini bermula saat korban dijemput di sekolahnya.

"Terduga pelaku kemudian membawa korban ke rumahnya untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Korban sempat menolak, namun diancam oleh pelaku,”ujarnya.

Untuk mendalami kasus ini, sambung Dedhi, penyidik perempuan dan anak (PPA) polres Situbondo akan memanggil terlapor dan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

"Apabila terbukti, terlapor dapat dijerat pasal  76D jo Pasal 81 ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,"tukas Dedhi.(Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Setubuhi Siswi SMP, Pemuda Pengangguran di Situbondo Dipolisikan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT