Selasa, 24 Mei 2022
Kriminal

Dua Pelaku Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo

profile
Krisna

25 Maret 2022 16:51

3.8k dilihat
Dua Pelaku Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo
M.R.A. dan M.U. saat digelendeng ke Polresta Sidoarjo. Krisna / celah.id

SIDOARJO - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Sidoarjo, berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo di Asem Rowo, Surabaya.

Keduanya adalah M.R.A. (19 tahun) dan M.U. (28 tahun) merupakan komplotan spesialis curanmor di Kota Surabaya. Aksi curanmor di Sidoarjo, yang dilakukan kedua orang tersebut terjadi di Desa Sumput, pada 14 Februari 2022 motor yang dicuri Honda Scoopy dan Perumahan Kahuripan Nirwana, pada 23 Februari 2022 motor yang dicuri Yamaha N-Max.

Saat menjalankan aksinya, M.R.A. dan M.U. melibatkan tiga kawan lainnya untuk mengawasi situasi sekitar TKP. Satu sudah ditangkap Polrestabes Surabaya dan dua masih DPO. 

Sementara M.R.A. berperan mengambil motor korban dengan dibawa keluar rumah, lalu ia menggunakan kunci T untuk menghidupkan mesin motor. Lalu M.U. bertugas sebagai joki motor dan membantu mengawasi sekitar TKP.

“Pelaku menggunakan kunci T dalam melancarkan aksinya. Secara kebetulan, ada kendaraan yang tidak dikunci setir, jadi tersangka tinggal mendorong motor tersebut dan langsung membawanya kabur. Motor yang dicuri tersangka ini, saat diambil didalam bagasinya ada STNK motor," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (25/3/2022).

Ia menambahkan, motor hasil curian oleh para pelaku dijual kembali ke seseorang yang kini masih dalam pengejaran polisi. Uang dari hasil penjualan motor tersebut dibagi tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus menjalani masa hukuman penjara selama tujuh tahun, sesuai Pasal 363 KUHP. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Pelaku Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT