Sabtu, 21 Mei 2022
Kriminal

Dua Pria Berlebaran di Penjara Karena Miliki 500 Gram Bubuk Mesiu

profile
Achmad

27 April 2022 20:35

381 dilihat
Dua Pria Berlebaran di Penjara Karena Miliki 500 Gram Bubuk Mesiu
Pemilik 500 gram bubuk mesiu diamankan. (SJP)

LUMAJANG - Karena kedapatan memiliki 500 gram bubuk mesiu, dua pria inisial 'L' (59) warga Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung dan inisial 'A' (30) warga Desa Kudus, Kecamatan Klakah, meringkuk di penjara untuk berlebaran.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, keduanya ditangkap lantaran diduga terlibat dalam ranah penyedia bahan peledak.

Kata Kapolres ini bermula dari diamankannya 'A' Sabtu (23/4/2022) malam kemarin di sebuah warung di Jalan Raya Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Dari situ petugas menyita bubuk mesiu seberat 500 gram dibungkus kantong plastik. Ia mencatut nama 'L' sebagai pihak darimana ia peroleh barang tersebut.

"Jadi 'A' ini diamankan ketika hendak menjual barang tersebut pada pihak lain. Berhasil digagalkan oleh petugas, dan saat diinterogasi, yang bersangkutan mengaku membeli barang tersebut dari 'L'," katanya saat press release di lobby Polres Lumajang, Rabu (27/4/2022) siang tadi.

Berdasar dari pengakuan 'A' petugas bergerak menuju pada 'L' untuk memastikan. Al hasil, saat dilakukan penggeledahan dikediamannya, turut diperoleh pengakuan jika barang tersebut benar dari dirinya.

"Rincian barang bukti yang kami sita antara lain, satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih hijau (sarana), satu buah Handphone merk samsung kecil (sarana), satu buah Handphone merk nokia kecil (sarana), berikut satu kantong plastik yang berisikan bubuk Misiu seberat 500 gram dan uang tunai sebesar Rp 75 ribu hasil penjualan," imbuh AKBP Dewa Putu.

Kedua pria tersebut saat ini ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di rumah tahanan Polres Lumajang, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Pria Berlebaran di Penjara Karena Miliki 500 Gram Bubuk Mesiu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT