Kamis, 30 Juni 2022
Kriminal

Jambret Spesialis Kalung Asal Surabaya Ditangkap

profile
Achmad

10 Mei 2022 20:39

446 dilihat
Jambret Spesialis Kalung Asal Surabaya Ditangkap
Kapolres Lumajang saat diwawancarai sejumlah media. (SJP)

LUMAJANG – pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret di wilayah jalan Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko ditangkap petugas Polres Lumajang.

Berdasarkan dari Laporan Polisi Nomor : LP/B/149/IV/2022/SPKT/POLRES LUMAJANG/POLDA JATIM, tanggal  28 April 2022 lalu, terduga telah melakukan kejahatan curas.

"Kejadiannya hari Rabu 27 April 2022, sekitar pukul 13.26 WIB, di Jalan Panjangsari Dusun Laban, Desa Labruk Lor, Kecamatan/Kabupaten Lumajang," kata Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, saat ditemui awak media.

Kata Kapolres, korban bernama Supiyah, warga RT. 001 RT. 003 Dusun Laban, Desa Labruk Lor, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, mengalami kerugian sekitar Rp 1,7 jutaan.

"Terduga pelaku ini dengan inisial AG (41), warga Jalan Demak No. 48 Keluraham Bundi, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, namun dirinya tinggal di kamar kos jalan Kalimas Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Selain itu, kata mantan Kapolresta Madiun ini, AG tidak sendirian dalam melakukan aksi jambretnya, melainkan mengajak beberapa kawan, yang merupakan residivis juga.

Dari tangan terduga tersangka, petugas mengamankan 1 unit sepeda motor honda vario warna merah nopol W 4622 CN.

Dari identik sepeda motor, ciri fisik yang sesuai dengan rekaman CCTV, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan intrograsi, tersangka mengakui bahwa orang yang melakukan kejahatan adalah dirinya.

"Saat petugas melakukan penggeledahan rumah kontrakan terduga tersangka, ditemukan 1 buah helm warna hitam, 1 buah jaket abu-abu, 1 celana warna abu-abu," paparnya lagi.

Dari barang yang ditemukan itulah, kemudian terduga tersangka mengakui, barang hasil kejahatan yang dilakukan berupa 1 potong kalung milik korban telah dijual kepada orang tidak dikenal di Jalan Panglima Sudirman Lumajang dengan harga 420.000.

"Uang hasil, penjualan tersebut kemudoan dipergunakan untuk makan, minum dan sisa dari hasil kejahatan senilai Rp. 77.000, sehingga uang tunai tersebut dipergunakan sebagai barang bukti pengganti," tambah pria kelahiran Kupang, NTT ini.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jambret Spesialis Kalung Asal Surabaya Ditangkap

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT