Selasa, 28 Juni 2022
Kriminal

Kades Kudus Bertindak Diluar Nalar, Komisi A DPRD Lumajang Angkat Bicara

profile
Achmad

14 Juni 2022 17:24

428 dilihat
Kades Kudus Bertindak Diluar Nalar, Komisi A DPRD Lumajang Angkat Bicara
Kades Kudus saat ditahan Polres Lumajang. (SJP)

LUMAJANG - Menanggapi adanya oknum Kepala Desa (Kades) yang melakukan perbuatan diluar nalar akal sehat, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Gatot Sarworubedo.

Kepada awak media ini, Gatot mengatakan, Kades adalah jabatan tertinggi di tingkat Desa. Apapun tingkah laku perbuatan dan lain-lain akan menjadi tauladan bagi warganya.

"Kades di pilih juga atas dasar pilihan langsung sehingga di mata masyarakat ybs mempunyai nilai plus," kata politisi Gerindra ini.

Jadi terkait tindakan yang  dilakukan oknum Kades Kudus, Kecamatan Klakah ini, menurut Gatot, seharusnya bisa di hindari jika asas kemanusian di kedepankan.

"Kita hidup di negara hukum yang seharusnya setiap permasalahan jika tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka seyogjanya masalah ini di diskusikan lewat jalur hukum. Tindakan main hakim sendiri apapun bentuknya sangat dilarang secara hukum yang berlaku di negara kita," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Lumajang, Mustajib, sampai dengan berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan terkait persoalan Kades Kudus tersebut. (SJP)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kades Kudus Bertindak Diluar Nalar, Komisi A DPRD Lumajang Angkat Bicara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT