Jumat, 03 Februari 2023
Kriminal

Kapolres Pamekasan Janji Secepatnya Proses Laporan Dugaan Penyebaran Aliran Sesat

profile
Faisol

20 Januari 2023 22:02

358 dilihat
Kapolres Pamekasan Janji Secepatnya Proses Laporan Dugaan Penyebaran Aliran Sesat

PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana yang baru sehari menjabat di Pamekasan berjanji akan segera memproses laporan massa aksi terkait dugaan penyebaran ajaran sesat.

Hal itu disampaikan Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana di hadapan ribuan masyarakat dari empat kabupaten di Madura yang mengepung Mapolres Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, pihak kepolisian akan segera menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya tokoh agama di wilayah pantura yang diduga menyebarkan aliran sesat.

“Kami terima pengaduan tersebut kemudian akan kita tindak lanjuti secepat-secepatnya,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana yang baru kemarin dilantik.

Diketahui, MUI Pamekasan mengeluarkan fatwa bahwa ajaran oknum kiai Fathor asal Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, sesat alias keluar dari ajaran Islam.

Berdasarkan surat fatwa tersebut, massa aksi bergerak mengepung Mapolres Pamekasan meminta oknum kiai tersebut untuk segera ditangkap dan diadili. Sebab, ajarannya meresahkan masyarakat.

Selain itu, ajaran yang disebarkan menyimpang dari agama Islam, yakni memperbolehkan wanita menstruasi melaksanakan shalat dan menyamakan nabi dengan Tuhan. (Faisol)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Pamekasan Janji Secepatnya Proses Laporan Dugaan Penyebaran Aliran Sesat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT