Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Kapolres Pamekasan Sebut Berita Perampokan Hoax, Malah Dua Rumah Warga Digondol Maling

profile
Faisol

17 Juli 2022 18:10

522 dilihat
Kapolres Pamekasan Sebut Berita Perampokan Hoax, Malah Dua Rumah Warga Digondol Maling
Mobil terduga pelaku perampokan di Pamekasan. (SJP)

PAMEKASAN  - Belakangan ini masyarakat kabupaten Pamekasan diresahkan dengan informasi maraknya perampokan di jalanan, Minggu (17/7/2022).

Informasi yang tersebar melalui via WhatsApp, mengabarkan bahwa perampok beraksi sejak pukul 22.00 WIB.

Bahkan, dalam pesan siaran di grup WhatsApp mengirimkan foto mobil jenis Avanza yang merupakan korban perampok.

Mobil yang diduga hendak dirampok itu mengalami retak kaca bagian depan akibat di hantam benda keras oleh perampok.

Beredarnya isu marak perampokan itu, Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah dan Kapolsek Larangan AKP Tamsil Efendy menegaskan berita tersebut hoax.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan menyebut info itu hoax dikarenakan pihak kepolisian gencar melakukan patroli.

“Kami setiap hari baik dari Polres maupun Polsek, siang dan malam sudah melaksanakan patroli dan menyisir baik ketempat-tempat keramaian, tempat sepi, ke Desa-Desa, dan tempat-tempat yang rawan akan adanya kejahatan,” kilah Nining.

Sementara Kapolsek Larangan yang disebut dalam pesan siaran bahwa wilayah hukumnya rawan perampokan juga menyatakan tidak ada perampokan di wilayah hukumnya.

Tamsil berdalih informasi tersebut hoax dikarenakan tidak ada laporan dari masyarakat dan temuan langsung dari personilnya.

“Terkait isu begal yang terjadi di wilayah Kecamatan Larangan itu hoax, kami sudah perintahkan anggota untuk kroscek langsung ke TKPnya seperti yang disebar berantai di grup-grup WhatsApp,” dalih Tamsil.

Tak disangka, usai Kasubbag Humas Polres Pamekasan dan Kapolsek Larangan menyebut kabupaten Pamekasan aman dari perampokan, dua rumah warga di Desa Blumbungan digondol maling.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu (17/7) di Dusun Bantar, Desa Blumbungan. Informasi dari masyarakat, maling mengacak-acak pakaian korban.

Hal itu dibuktikan dengan beredarnya video berdurasi pendek bahwa 3 rumah milik warga Desa Blumbungan diacak-acak maling.

Kepala Desa Blumbungan Fery membenarkan adanya informasi maling yang beredar di desanya. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat untuk waspada.

”Engghi (benar),” ungkap Kepala Desa Blumbungan saat dihubungi melalui via WhatsApp kepada salah satu awak media. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Pamekasan Sebut Berita Perampokan Hoax, Malah Dua Rumah Warga Digondol Maling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT