Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Mayat Pria yang Tergeletak Dipinggir Jalan di Situbondo Diduga Korban Perampokan, Truk Dibawa Kabur

profile
Sarwo

14 Juni 2022 21:27

2.6k dilihat
Mayat Pria yang Tergeletak Dipinggir Jalan di Situbondo Diduga Korban Perampokan, Truk Dibawa Kabur
Truk yang ditinggal kabur pelaku perampokan, saat ini diamankan di Mapolres Situbondo. (SJP)

SITUBONDO - Jasad seorang pria asal NTB (Nusa Tenggara Barat) yang ditemukan tewas oleh warga dipinggir Jalan Raya Dusun Pangabetan, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Situbondo, diduga korban perampokan dan pembunuhan, truk dibawa kabur.

Korban tewas merupakan  seorang sopir truk berinisial SH (34) asal Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB, yang mengemudikan truk nopol DR 8911 AR bermuatan 21 ton jagung dari NTB hendak dikirim ke Mojokerto.

Namun ditengah perjalanan, korban diduga dirampok dan dibunuh pelaku. Kemudian truk yang dikemudikan korban dibawa kabur.  Korban dibunuh pelaku dengan cara dijerat lehernya dengan tali.

Usai membunuh, pelaku membuang mayat korban dipinggir jalan raya Mlandingan, Situbondo. Tidak hanya itu, truk bermuatan 21 ton jagung yang dikemudikan korban dibawa kabur oleh pelaku.

Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi mengungkapkan, ada dugaan SH menjadi korban perampokan dan pembunuhan, karena saat korban ditemukan tubuhnya tergeletak di pinggir jalan. 

"Sementara truk bermuatan 21 ton jagung yang dikemudikan korban dibawa kabur pelaku. Selain itu, dompet dan ponsel milik korban juga tidak ada. Sehingga dugaan sementara, SH merupakan korban perampokan,” ungkap AKP Dedhi Ardi, Selasa (14/6/2022).

Sementara, lanjut AKP Dedhi, dari hasil otopsi yang dilakukan dokter RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, penyebab meninggalnya SH itu akibat leher korban dijerat tali. Sehingga mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada saluran pernafasan.

“Jadi dari hasil otopsi dokter RSU Situbondo. Dugaan sementara, pelaku membunuh dan membuang jasad korban dipinggir jalan,"katanya.

Barang bukti truk yang dibawa kabur, sambung AKP Dedhi, oleh pelaku perampokan ditinggal di jalan raya Mayangan, Kota Probolinggo.

"Saat ditemukan kondisi truk fuso tersebut dalam kondisi kosong. Sebanyak 21 ton jagung muatannya diduga dijual oleh para pelaku, sebelum akhirnya truk fuso tersebut ditinggal kabur oleh para pelaku,"ucapnya.

Mendapat informasi truk yang dikemudikan SH ditinggal pelaku di Probolinggo, pihaknya bersama anggota langsung ke lokasi dan mengamankan barang bukti tersebut.

“Saat ini, truk fuso milik perusahaan ekspedisi PT Surakarta (SKT) yang dikemudikan korban SH diamankan di halaman belakang Mapolres Situbondo,” jelasnya.

Untuk mengungkap pelaku perampokan terhadap sopir berinisial SH tersebut, imbuh AKP Dedhi, pihaknya akan memanggil beberapa saksi untuk diminta keterangan.

“Selain itu, untuk pelaku perampokan sopir truck tersebut, tim Inafis Polres Situbondo juga memeriksa sidik jari yang tertinggal di truck fuso tersebut,” pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mayat Pria yang Tergeletak Dipinggir Jalan di Situbondo Diduga Korban Perampokan, Truk Dibawa Kabur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT