Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Melawan Petugas, Residivis Pelaku Curanmor di Situbondo Dilumpuhkan Polisi

profile
Sarwo

03 Desember 2021 21:49

571 dilihat
Melawan Petugas, Residivis Pelaku Curanmor di Situbondo Dilumpuhkan Polisi

SITUBONDO, - Melawan petugas dengan senjata tajam (Sajam) saat hendak ditangkap, residivis pelaku curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) di Situbondo, berhasil diamankan dan dilumpuhkan polisi.

Tim Jatanras Polres Situbondo yang dipimpin Aipda Hudoyo, berhasil mengamankan residivis pelaku curanmor bernama Agus M (40) warga Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, setelah dilumpuhkan dengan memberi hadiah timah panas pada kaki pelaku.

"Kami terpaksa menembak kaki pelaku, setelah sebelumnya kami beri tembakan peringatan tembakan dua kali ke udara. Namun pelaku tetap berusaha kabur dan melawan petugas dengan sajam jenis clurit yang dibawa pelaku. Pelaku merupakan resedivis dan pernah masuk penjara dengan kasus yang sama,"tutur Aipda Hudoyo, tim Jatanras Polres Situbondo,  Jumat (3/12/2021) siang.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Ahmad Sutrisno membenarkan, jejak pelaku, terendus oleh tim jatanras, saat pelaku hendak menjual sepeda motor hasil curian ke salah seorang penadah diwilayah Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso.

"Pelaku yang pernah dipenjara dengan kasus curanmor itu, sempat kejar kejaran dengan petugas, setelah diberi tembakan peringatan dua kali pelaku tidak menghiraukan, bahkan berusaha menyerang petugas dengan menggunakan sajam. Pelaku tersungkur dan berhasil diamankan petugas setelah ditembak pada kakinya,"ujarnya.

Pelaku, sambung Iptu Ahmad Sutrisno, yang diketahui melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di delapan TKP itu, sudah diamankan di Mapolres Situbondo bersama barang buktinya.

"Barang bukti yang diamankan, 2 unit sepeda motor, diantaranya, 1 unit sepeda motor jenis Vega TKP Arjasa, 1 unit sepeda motor jenis Jupiter TKP Jatisari Arjasa dan 1 buah Hp, 1 buah Clurit, 1 dompet, 1 minibag serta 1 buah kunci leter T milik pelaku," terangnya.

Guna penyelidikan dan pengembangan kasus curanmor tersebut, hingga saat ini pelaku masih diperiksa penyidik satreskrim Polres Situbondo.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Melawan Petugas, Residivis Pelaku Curanmor di Situbondo Dilumpuhkan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT