Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Murid SD Korban Pelecehan Seksual di Situbondo, Takut dan Trauma Masuk Sekolah

profile
Sarwo

01 Agustus 2022 16:14

2.1k dilihat
Murid SD Korban Pelecehan Seksual di Situbondo, Takut dan Trauma Masuk Sekolah
Sepi, suasana sekolah tempat korban Melati (10) belajar. (Sarwo/SJP).

SITUBONDO - Salah satu murid kelas 5 SD, korban pencabulan oknum Kepala SD Negeri 2 Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo, takut dan trauma masuk sekolah.

Melati (10) nama samaran siswi korban pelecehan seksual ini, mengaku trauma dan menolak masuk sekolah, paska aksi pelecehan seksual yang dilakukan oknum Kepala Sekolah berinisial RSD terhadap dirinya.

"Adik saya enggan masuk sekolah karena takut terhadap kepala sekolahnya. Tidak hanya itu, kalau bertemu dengan orang yang baru dikenal dia gak mau, mungkin trauma dengan peristiwa yang menimpa dirinya,"tutur AG (24) kakak kandung korban saat ditemui suarajatimpost.com di rumahnya, Senin (1/8/2022) pagi.

Selain itu, lanjut AG, beberapa wali murid di sekolah dasar tersebut juga mengaku resah dengan perilaku Kepala Sekolah tersebut. Karena takut terjadi peristiwa serupa pada anak anaknya.

“Saat ini, adik saya tidak mau bermain diluar rumah, selalu mengurung diri didalam rumah. Untuk itu, kami sekeluarga dan wali murid lainnya, memohon kepada penegak hukum dan dinas terkait, agar segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan dicopot dari jabatannya, karena perilaku RSD tidak mencerminkan sebagai pendidik,"ucapnya.

Sementara, oknum Kepala Sekolah RSD dan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Jangkar saat hendak ditemui suarajatimpos.com di kantornya, sedang tidak ada ditempat. 

"Keluar semua mas, Kepala Sekolah dipanggil Kepala Disdikbud ke Kantor Situbondo bersama Ketua Korwil Dinas pendidikan Jangkar, maaf saya tidak berani komentar apa apa mas,"ujar salah satu guru di sekolah tersebut singkat. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Murid SD Korban Pelecehan Seksual di Situbondo, Takut dan Trauma Masuk Sekolah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT