Selasa, 24 Mei 2022
Kriminal

Nekat Curi Sapi Milik Orangtuanya, Seorang Pemuda di Situbondo Diringkus Polisi

profile
Sarwo

07 April 2022 16:12

1.3k dilihat
Nekat Curi Sapi Milik Orangtuanya, Seorang Pemuda di Situbondo Diringkus Polisi
Pelaku Samsul Bahri (22) saat diintrogasi polisi (Istimewa).

SITUBONDO - Seorang pemuda pengangguran diringkus anggota Polsek Asembagus, Situbondo, setelah berhasil mencuri seekor sapi milik orang tuanya.

Seorang pemuda bernama Samsul Bahri (22) warga Kampung Tenggara, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo ini, diringkus anggota Polsek Asembagus dirumahnya.

Lantaran, Miswana, orang tua pelaku kehilangan sesekor sapi jenis limosin warna merah yang dipelihara oleh Ermawi warga setempat dari kandangnya.

"Saya baru mengetahui sapi tersebut hilang pada hari Rabu malam (6/4/2022) sekitar pukul 19.00 WIB,"kata Ermawi.

Karena tidak ada dikandang tersebut, lanjut Ermawi, dirinya langsung mencari keberadaan sapi disekitarnya.

"Saya berusaha mencari namun tidak diketemukan. Akhirnya saya memberitahukan kepada pemiliknya (Miswana) kalau sapi yang saya pelihara hilang,"tuturnya.

Karena proses pencarian tidak membuahkan hasil, dengan hilangnya seekor sapi tersebut, Miswana pemiliknya, pada hari Kamis dini hari (7/4/2022) sekitar pukul 01.00 WIB melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Asembagus.

"Benar kami telah menerima laporan dari korban. Dari laporan tersebut dan berdasarkan dari keterangan sejumlah saksi, kami bersama anggota langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan,"ujar Iptu Gede Sukarmadiyasa, Kapolsek Asembagus, Kamis (7/4/2022) siang.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Gede, mengarah kepada salah satu terduga pelaku Samsul Bahri. Dari keterangan sejumlah saksi, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Asembagus.

"Setelah diintrogasi dan kami lakukan gelar perkara, serta keterangan dari sejumlah saksi, pelaku langsung kami amankan bersama beberapa barang buktinya. Perkara kini dinaikan ke tahap penyidikan,"terang Gede.

Dihadapan penyidik, sambung Gede, pelaku mengaku anak dari Miswana (pelapor), dirinya juga mengakui telah mengambil seekor sapi milik Ibunya yang dipelihara oleh Ermawi.

"Pelaku nekat mencuri sapi milik orangtuanya sendiri, dengan dalih memiliki hutang dan untuk menebus sepeda motornya yang digadaikan. Sapi itu dijual kepada Yuyu sebesar Rp 9 juta karena pelaku memiliki hutang ke Yuyu sebesar Rp. 6 juta, selebihnya hendak untuk menebus sepeda motornya," jelas Gede.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Asembagus 

"Guna penyidikan lebih lanjut, barang bukti seekor sapi jenis lemosin warna merah. Seorang pelaku juga sudah kami amankan,"pungkas Gede.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Nekat Curi Sapi Milik Orangtuanya, Seorang Pemuda di Situbondo Diringkus Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT