Senin, 28 November 2022
Kriminal

Operasi Sikat Semeru 2022 di Kabupaten Mojokerto Didominasi Kasus Curat

profile
Andy

06 Oktober 2022 15:05

496 dilihat
Operasi Sikat Semeru 2022 di Kabupaten Mojokerto Didominasi Kasus Curat
Konferensi pers Operasi Sikat Semeru di wilayah hukum Polres Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO – Operasi Sikat Semeru 2022 yang dilaksanakan Polres Mojokerto didominasi kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan total tersangka 17 orang.

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, dalam Operasi Sikat Semeru 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 30 Oktober 2022 ini mempunyai 6 sasaran.

"6 sasaran itu adalah pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermootor (Curanmor), premanisme / pungli, penyalahgunaan senpi /bahan peledak / senjata tajam dan pencurian," jelas AKBP Ginanjar.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Apip, dari 6 sasaran tersebut, didominasi kasus Curat dengan 17  tersangka. Sedangkan, Curanmor dengan 5 tersangka, pencurian 4 tersangka, premanisme 2 tersangka, curas dan penyalahgunaan senpi masing-masing 1 tersangka.

"Jadi total tersangka yang berhasil diamankan dalam Operasi Sikat Semeru 2022 ini sebanyak 30 oramg. Dari beberapa terduga pelaku ada yanh residivis dalam kasis curanmor, curat khususnya membobol rumah kost dan rumah kosong yang ditinggal peghuninya," beber mantan Kapolres Pamekasan tersebut.

Menurutnya, dalam membobol rumah tersebut, sasaran mereka adalah uang dan handphone serta barang berharga lainnya. Sementara itu, untuk terduga pelaku curanmor, mereka menyasar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya ke sawah.

"Tak hanya itu, kami juga berhasil mengamankam pelaku curat mobil dengan merusak mobil dengan kunci T dengan sasaran kendaraan yang dipakir saat salat Jumat," tandasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Operasi Sikat Semeru 2022 di Kabupaten Mojokerto Didominasi Kasus Curat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT