Selasa, 27 September 2022
Kriminal

Pakai Gergaji Modif, Komplotan Maling Rel Di Jember Tertangkap Tangan Polisi 

profile
Rochul

29 Agustus 2022 20:37

364 dilihat
Pakai Gergaji Modif, Komplotan Maling Rel Di Jember Tertangkap Tangan Polisi 
Pelaku dan Barang Bukti Saat Diamankan Mapolsek Kencong Polres Jember.

JEMBER - Sebanyak 3 pelaku yang beraksi 2 di antaranya akhirnya di tangkap Polsek kencong, Polres Jember saat sedang asik menjalankan aksi nekat mencuri aset Milik PTPN XI PG Semboro berupa Rel.

Komplotan pencuri rel lori yang sering beraksi di wilayah lori PG semboro kabupaten Jember berhasil diamankan oleh tim reskrim Polsek Kencong di Dusun Gumukbanji Desa Wonorejo kecamatan kencong pada, Minggu,(27/8) dini hari kemarin.

modus yang digunakan para pelaku yakni dengan menggunakan gergaji yang sudah dimodifikasi agar cepat memotong besi rel yang berada ditengah persawahan.setelah memotong jadi bagian antara 50 Centi meter.


Dari 9 meter yang sudah terpotong lalu para pelaku membawa hasil curian dengan cara di naikan sepeda motor.

"Jadi ini modus baru dengan alat gergaji yang mudah di gunakan saat menjalankan aksinya, selain itu juga para pelaku ini memang sudah lihai kalau kami lihat dan saat tim Reskrim kami menyidik kedua pelaku yang sudah kami amankan, sedang 1 kami terbitkan DPO," kata Akp Adri Santoso, Kepolsek kencong, Senin,(29/8/2022).

Adapun pelaku yang sudah di amankan yaitu atas nama Edi,(28) warga dusun Gumukbanji dan Rafi Nanda,(25) alamat dusun Semboro dan sedang pelaku yang kabur bernama Nanang asal kecamatan Semboro.

"2 kami amankan, dan 1 DPO dan kami kejar, dan untuk barang bukti sudah kami amankan semua berupa pemotong rel dan rel hasil kejahatan dan sarana seperti linggis dan juga alat penyukit," imbuh Kapolsek.(Lum)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pakai Gergaji Modif, Komplotan Maling Rel Di Jember Tertangkap Tangan Polisi 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT