Senin, 27 Juni 2022
Kriminal

Panjat Tembok, Pencuri Burung Kontes Puluhan Juta Diringkus Polisi

profile
Rochul

09 Mei 2022 14:32

435 dilihat
Panjat Tembok, Pencuri Burung Kontes Puluhan Juta Diringkus Polisi
Pelaku dan barang bukti hasil curian saat diamankan di mapolsek kencong. (SJP)

JEMBER – Agil Dwy Fandra,(22) dan Imam Hambali,(27) akhirnya ditangkap satreskrim Polsek kencong polres Jember pada Sabtu 7 Mei 2022 dini hari.

Kedua warga desa Wonorejo,kecamatan kencong, Jember tersebut tidak bisa berkelit lagi ketika polisi berhasil menangkap keduanya bersama barang bukti burung jenis cucak hijau.

Bukti kejahatan tersebut senilai harga 5 juta yang di sembunyikan dirumah Hambali pasca pencurian yang dilakukan keduanya pada tanggal 23 April 2022, pukul 01.00 dini hari.

Selain burung hasil curian dari warga kecamatan kencong bernama Viky Fauzi, polisi juga mengamankan sarana yaitu sebuah unit motor Mio warga merah yang dibuat aksi pencurian pada saat puasa Ramadan kemarin.

Kronologis kejadian, korban menceritakan jika pada waktu itu, dirinya bersama istri sedang keluar rumah untuk membeli sahur, namun saat pulang, burung yang ia taruh di dalam pagar tembok rumah raib.

"Saya tinggal beli sahur, dan saya pulang sudah hilang, saya mencari bersama tetangga namun tidak membuahkan hasil dan saya lapor ke Polsek," kata korban.

Sementara, dari hasil laporan tersebut, polisi langsung mencari jejak para pelaku dan alhasil berdasarkan informasi dari penyelidikan, jika pelaku adalah warga Wonorejo, dan alhasil ternyata benar.

"Kami lakukan penyelidikan dan akhirnya kita tangkap keduanya tanpa perlawanan beserta barang bukti burung tersebut," ungkap Kanit Reskrim Polsek kencong Aipda Ahmad Arifin SH, Senin,(9/5/2022).

Saat ini pelaku dalam proses penyidikan di Mapolsek Kencong. Sementara untuk kasus tersebut pihak berwajib menerapkan pasal 363 yaitu pencurian. (Ulum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Panjat Tembok, Pencuri Burung Kontes Puluhan Juta Diringkus Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT