Senin, 28 November 2022
Kriminal

Pasangan Suami Istri Dibekuk di Balongrawe, Edarkan Belasan Ribu Pil Double L

profile
Andy

22 November 2022 07:26

497 dilihat
Pasangan Suami Istri Dibekuk di Balongrawe, Edarkan Belasan Ribu Pil Double L
Pasangan suami istri dibekuk di Balongrawe, edarkan belasan ribu pil double L. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Setelah mengamankan terduga pelaku pertama, yakni IN (43), selang 16 jam kemudian, petugas kembali mengamankan terduga pelaku kedua berinisial RS (31) yang merupakan suami dari terduga pelaku IN.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa suami dari terduga pelaku IN juga terlibat kasus yang sama pada tahun 2022. 

RS adalah laki - laki warga Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Ia diamankan di depan sebuah rumah di Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 00.30 WIB.

Barang bukti yang diamankan dari pasangan suami istri

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 12 buah plastik @1.000 butir pil double L, satu buah tas kresek warna hitam dan satu unit HP merk realme warna hijau. 

Kini, kedua terduga pelaku beserta barang bukti langsung diamankan ke Polres Mojokerto, untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua pelaku pengedar narkoba di Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

"Benar, penangkapan dilakukan oleh anggota Satresnarkoba, dan sekarang kedua pelaku sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut," tutur AKBP Apip, Senin 21 November 2022 kemarin.

Lebih lanjut, Kapolres Mojokerto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah surut dalam memberantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto.

"Ini perusak generasi bangsa, jadi kami dari Polres Mojokerto berkomitmen akan benar–benar memerangi Narkoba baik cara tindakan tegas maupun dengan pencegahan sejak dini dengan mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Narkoba," tegas AKBP Apip.

Dalam kegiatan sosialisasi, pihak Polres Mojokerto akan menggandeng dinas terkait dan juga Lembaga Pendidikan maupun Lembaga sosial yang ada untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto menyatakan bahwa kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 atau 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan 197 atau 196 Jo Pasal 98 ayat 2 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama Dua Puluh Tahun dan pidana denda paling banyak Rp 10 Miliar. (*)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasangan Suami Istri Dibekuk di Balongrawe, Edarkan Belasan Ribu Pil Double L

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT