Senin, 27 Juni 2022
Kriminal

Pemuda Asal Kemlagi Mojokerto Cabuli Anak Dibawah Umur

profile
Andy

18 Juni 2022 23:14

425 dilihat
Pemuda Asal Kemlagi Mojokerto Cabuli Anak Dibawah Umur
Pelaku pencabulan anak dibawah umur, RP (27) pemuda asal Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO - Lagi, pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini pemuda berinisial RP (27) asal Kecamatan Kemlagi yang juga pengangguran ini tega mencabuli anak gadis tetangganya berusia 6 tahun.

Ia melakukan aksi berjatnya itu pada Kamis malam, 9 Juni 2022. Ketika, korban sedang asyik bermain smartphone di teras rumahnya sendiri tiba-tiba dihampiri pelaku.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu MK Umam menyampaikan, pelaku mendekati korban yang sedang duduk di lantai. Kemudian pemuda itu menunjukkan konten youtube untuk mengalihkan perhatian korban sembari menggerayangi bocah tersebut.

“Perbuatan pelaku diketahui setelah korban mengeluh sakit pada alat vitalnya kepada orang tuanya,” kata Umam, Sabtu (18/6/2022).

Tak terima anaknya dicabuli, orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Kemlagi. Setelah serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan perkara ini dilimpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polresta Mojokerto.

“Besoknya (Jumat, 10 Juni 2022), tersangka langsung ditangkap dan sekarang kami tahan,” ungkap Umam.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya bekas pakaian korban. Kepada penyidik tersangka mengaku baru satu kali melakukan pencabulan.

Akibat perbuatannya, RP dijerat pasal 82 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 290 ayat 2 KUHP. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara, maksimal 15 tahun kurungan dan denda maksimal Rp 5 miliar. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda Asal Kemlagi Mojokerto Cabuli Anak Dibawah Umur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT