Kamis, 09 Februari 2023
Kriminal

Pemuda di Banyuwangi Adu Jotos Gegara Perempuan

profile
Ikhwan

05 Januari 2023 16:50

1.4k dilihat
Pemuda di Banyuwangi Adu Jotos Gegara Perempuan
Ilustrasi adu jotos

BANYUWANGI - Dua pemuda di Banyuwangi terlibat perselisihan hingga perkelahian yang dipicu permasalahan perempuan. Akibatnya, salah satu pemuda mengalami luka.  

Luka cukup parah terdapat pada perut yang mengakibatkan korban harus dirujuk ke rumah sakit. 

Insiden terjadi di kedai kopi Gloomy Sunday yang berada di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (4/1/2023) malam. 

Usut punya usut, perkelahian itu dipicu persoalan perempuan.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan, perkelahian itu melibatkan tersangka Rifvael Bimma (21), warga Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu dan korban Joice Alexander (20), warga Desa Setail, Kecamatan Genteng. 

Awalnya, tersangka datang bersama rekannya, Juneau Akbar (20) untuk menemui korban. Mereka hendak membicarakan persoalan yang mereka miliki. 

"Permasalah awalnya, korban dituduh memfitnah pelaku masalah perempuan," kata Sudarmaji, Kamis (5/1/2023). 

Cerita awalnya, hanya rekan pelaku yang bertemu dengan korban di kedai kopi itu. Mereka terlibat cekcok hingga membuat gaduh. 

"Tersangka yang menunggu di parkiran kemudian ikut masuk ke kedai," lanjut Sudarmaji. 

Ketika datang, tersangka langsung mengeluarkan pisau karter dan meletakkannya di atas meja. Korban yang merasa diancam dengan adanya pisau itu semakin menentang. 

Menurut polisi, korban sempat mengajak pelaku duel tanpa senjata. Alhasil, perkelahian tak terelakkan. Pelaku dan korban terlibat adu jotos. Kejadian itu mengundang reaksi para pengunjung kedai lainnya. 

"Tiba-tiba ada beberapa orang datang. Sebagian melerai, sebagian ada yang ikut memukuli pelaku," tutur dia. 

Pelaku yang merasa terdesak karena diserang beberapa orang mulai mengeluarkan pisau karter yang sebelumnya telah disimpan dalam saku. 

Saat itulah secara membabi buta ia menyerang orang-orang yang memukulinya. Ayunan pisau karter itu mengenai pahan dan perut korban hingga berdarah. 

"Korban yang terluka kemudian dilarikan ke RS Alhuda," kata Kapolsek. 

Petugas kepolisian yang menerima informasi itu bergegas datang ke lokasi. Aparat mengamankan tersangka, menggelar olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan para saksi. 

"Tersangka kami jerat dengan tuduhan penganiayaan yang mengakibatkan luka berat sebagaimana di atur dalam pasal 351 ayat (2) KUHP," tutur Kapolsek Genteng, Banyuwangi. (Ikhwan)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda di Banyuwangi Adu Jotos Gegara Perempuan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT