Selasa, 27 September 2022
Kriminal

Pemuda di Banyuwangi Ditangkap Polisi Karena Edarkan Okerbaya

profile
Ikhwan

23 Agustus 2022 11:12

449 dilihat
Pemuda di Banyuwangi Ditangkap Polisi Karena Edarkan Okerbaya
Pengedar Okerbaya diamankan petugas Polres Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Seorang pemuda di Banyuwangi diamankan kepolisian karena kedapatan mengedarkan obat keras berbahaya (okerbaya). 

Dia adalah Muhammad Holil (32) warga Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 2.534 butir pil trex siap edar, serta uang tunai senilai Rp 200 ribu hasil penjualan obat terlarang tersebut.

Kapolsek Songgon AKP Eko Darmawan mengatakan, penangkapan tersangka diawali adanya laporan masyarakat.

Dimana tersangka, sebelumnya telah melakukan transaksi pil trex dengan seorang pemuda berinisial AM.

"Dari informasi tersebut, kita kembangkan dan berhasil menemukan 2.534 butir pil trex dari hasil penggeledahan di rumah tersangka," jelas Eko, Selasa (23/8/2022).

Unit Reskrim Polsek Songgon seketika itu langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek setempat, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi tidak hanya berhasil mengamankan ribuan pil trex dan uang tunai hasil transaksi tersangka. Namun juga beberapa barang bukti lainnya.

Selain jadi pengedar pil trex, tersangka diduga mengkonsumsi/pengedar barang haram jenis sabu. Dikarenakan ditemukan 1 timbangan elektrik, 11 klip plastik sisa sabu, 1 buah pipet, 1 lembar aluminium foil dan 3 buah korek api, di rumahnya.

"Tersangka mengakui telah menjual pil trihexyphenidyl kepada saksi AM sebanyak 20 butir. Semua barang kita sita dan tersangka kita bawa ke Mapolsek untuk penanganan lebih lanjut," tandas Eko. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda di Banyuwangi Ditangkap Polisi Karena Edarkan Okerbaya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT