Senin, 28 November 2022
Kriminal

Pemuda Nekad Curi Motor Kepergok Warga Babak Belur

profile
Rochul

01 November 2022 21:01

527 dilihat
Pemuda Nekad Curi Motor Kepergok Warga Babak Belur
Terduga pelaku Saat Diamankan Warga Desa Cakru Kecamatan Kencong, Jember. (SJP)

JEMBER – Nasib nahas dialami pemuda asal Dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang berinisial G,(23) 

Dirinya harus babak belur ditangan warga sekitar pada Senin malam, 31 Oktober 2022 kemarin.

Massa yang beringas, tidak bisa membendung kemarahan akibat ulah terdiga pelaku yang notabene saat itu sedang kepergok mencuri sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Nopol P-2465-IN.

Pemilik motor adalah penjual nasi goreng bernama Sukar, asal Dusun Krajan, Desa Keting, Kecamatan Jombang, yang berada di daerah pasar Igir igir Desa Cakru, kecamatan kencong.

Singkat cerita, menurut pengakuan dua teman pelaku berinisial S (23) serta D (29), pada Senin malam, ketiga nya sedang pesta miras oplosan dikawasan rumahnya.

Setelah itu mereka bertiga yaitu S, D dan G berencana hendak pergi ke warung lesehan dikawasan Desa Cakru, Kecamatan Kencong, dengan menaiki sepeda motor bertiga bernopol P-6977-LO jenis Honda beat warna hitam.

"Saat hampir sampai lokasi, bensin kami habis, dan saya bersama D hendak membeli bensin, namun G menunggu di daerah pasar Igir-igir," kata S, Selasa,(1/11/2022) saat di ruangan Mapolsek kencong.


S juga menjabarkan, setelah membeli bensin, mereka tahu ada ramai ramai di balai Desa Cakru, saat melihat, ternyata disitu ada G yang sudah dikerubuti massa berjumlah ratusan.

"Saya melihat teman saya sudah ditangan massa, dan saya ditanya warga apakah kami temannya, dan saya jawab iya dan kami langsung di seret massa dan sempat kena pukul beberapa kali," ungkap S.

Dari kasus pencurian yang berakhir dengan amuk massa tersebut, pihak Kanit Reskrim Mapolsek kencong Aipda Ahmad Arifin SH saat dikonfirmasi menyampaikan dan menjelaskan.


"Kami amankan yang bersangkutan bersama barang bukti motor, dan pelaku sementara ini kita tetapkan 1 orang bernama Gilang dan 2 temannya kita jadikan sebagai saksi, dan untuk pasal kita terapkan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," terang Kanit Reskrim.

Dari beberapa narasumber di tempat kejadian perkara menyampaikan, jika pelaku beruntung sekali karena pada saat kejadian itu polisi lekas datang dan mengamankan para pelaku dan dibawa ke puskesmas cakru lali dibawa ke Polsek kencong.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda Nekad Curi Motor Kepergok Warga Babak Belur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT