Selasa, 27 September 2022
Kriminal

Pencuri Kambing Viral di Mojosari Berhasil Dibekuk Polres Mojokerto

profile
Andy

25 Agustus 2022 22:14

495 dilihat
Pencuri Kambing Viral di Mojosari Berhasil Dibekuk Polres Mojokerto
Pencuri kambing di Mojosari saat tertangkap CCTV. (SJP)

MOJOKERTO - Akhirnya, terduga pencuri kambing yang viral di sawah, Dusun Sambikerep, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojosari berhasil dibekuk Satreskrim Polres Mojokerto, Selasa malam 23 Agustus 2022 selumbari.

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, kejadian bermula ketika saudara B menggembalakan 8 ekor kambing jenis domba miliknya di sawah, Dusun Sambikerep, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 10.00 WIB.

Terduga pelaku, S (43)

"Saudara B pergi ke sawah yang tidak jauh dari tempat ia menggembalakan kambing dombanya untuk mengaliri air di persawahan. Lalu sekitar pukul 10.30 WIB, ia kembali ke lokasi penggembalaannya. Ternyata salah satu kambang miliknya tidak ada, maka ia menceritakan kejadian tersebut kepada anaknya yang bernama N," ungkap AKBP Apip Ginanjar saat dikonfirmasi oleh jurnalis suarajatimpost.com.

Lebih lanjut, AKBP Apip mengatakan, saudara B bersama anaknya N pun mendatangi lokasi, ternyata ada CCTV di lokasi penggembalaannya. Maka, saudara B bersama anaknya melihat CCTV milik saudara M yang mana nampak dalam hasil rekaman CCTV tersebut terlihat 2 orang dengan mengendarai sepeda motor yang membawa senapan angin mengambil salah satu kambing milik saudara B kemudian dimasukkan ke dalam karung dan membawa hewan ternak hasil kejahatan.

"Atas kejadian tersebut selanjutnya di Laporkan ke Polsek Mojosari guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Setelah kasus pencurian hewan ternak, kambing domba tersebut viral di medsos, maka anggota Opsnal Jatanras Unit 1 Tipidum Satreskrim melakukan serangkaian penyelidikan," jelasnya.

Barang bukti pakaian yang dipakai terduga pelaku saat beraksi

Menurutnya, setelah mendapatkan 2 alat bukti yang cukup selanjutnya pada hari Selasa (23/8/2022) pukul 20.30 WIB, anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap saudara S yang diduga kuat sebagai pelakunya dan setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.
Atas upaya paksa tersebut kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Mojokerto guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Terduga pelaku S (43) membawa senapan angin berpura-pura mencari burung. Begitu mengetahui hewan ternak yang tidak dijaga penggembalanya pelaku memasukan kambing ke dalam karung dan dibonceng dengan sepeda motor. Ia mengaku telah melakukan pencurian hewan ternak (kambing) sebanyak 4 kali di Pungging dan Mojosari," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Gondam menegaskan, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan hewan ternak (kambing) dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pencuri Kambing Viral di Mojosari Berhasil Dibekuk Polres Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT