Rabu, 30 November 2022
Kriminal

Pencuri Motor Babak Belur Oleh Massa, Polisi Terluka Terkena Imbas Emosi Warga

profile
Rochul

25 Oktober 2022 15:05

1.1k dilihat
Pencuri Motor Babak Belur Oleh Massa, Polisi Terluka Terkena Imbas Emosi Warga
Terduga pelaku saat diamankan Tim Reskrim Mapolsek Semboro, Polres Jember. (SJP)

JEMBER – Pelaku pencurian akhirnya tertangkap tangan warga dan aparat kepolisian sektor Semboro, Kabupaten Jember, pada Selasa siang (25/10/2022).

Pelaku tertangkap lantaran sesaat setelah berusaha kabur dari kejaran warga dan agar lolos yang bersangkutan nekat menceburkan diri ke sungai.

Warga yang sempat emosi dengan ulah pelaku langsung tanpa basa basi menghakimi dan memukuli pelaku hingga babak belur.

Bahkan aparat kepolisian yang berusaha mengamankan pelaku sempat terluka di bagian bibir karena hantaman massa yang beringas.

Saksi mata, Yuli, warga desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, dirinya mengetahui pelaku sempat di amankan oleh perangkat desa setempat namun karena pelaku melawan dan kabur, pelaku dikejar oleh massa dan akhirnya tertangkap dengan kondisi basah kuyup.


"Maling itu awalnya mau nyuri di depan sekolah Madrasah Ibtidaiyah, kemudian dibawa ke Balai Desa pak oleh warga. Sesampai Di balai desa, pelaku melawan dan mengeluarkan pisau pak, warga ketakutan, pelaku kemudian kabur ke barat dan menceburkan diri ke sungai kali tanggul," Kata yuli yang juga saksi mata.

Atas peristiwa ini, Kanit Reskrim Polsek Semboro, Aipda Anton Wijaya SH membenarkan kejadian ini, dan langsung turun ke TKP. Bahkan dirinya sempat terluka di bagian bibir karena terkena pukulan warga. 

"Saya mendapat laporan dari warga bahwa ada maling ranmor yang menceburkan diri ke sungai besar. Saya langsung amankan, pada saat membawa pelaku, banyak warga yang kesal menghakimi pelaku bahkan saya terluka di bagian bibir kiri, untuk pelaku masih kita dalami dan dilakukan pengembangan, dan kami amankan beberapa barang bukti dari pelaku seperti kunci T," Ungkap Anton.

Kanit Reskrim juga menjelaskan jika Pelaku ber inisial S ini warga Kecamatan Semboro untuk saat ini diperiksa intensif diruangan reserse kriminal demi mengungkap jaringan para pelaku.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pencuri Motor Babak Belur Oleh Massa, Polisi Terluka Terkena Imbas Emosi Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT