Kamis, 11 Agustus 2022
Kriminal

Polisi Amakan Dua Pelaku Pembacokan di Pamekasan

profile
Faisol

26 Juli 2022 18:26

481 dilihat
Polisi Amakan Dua Pelaku Pembacokan di Pamekasan
Ilustrasi pembacokan. (istimewa)

PAMEKASAN - Dua pelaku kasus pembacokan berinisial Y (50) dan inisial R (52) berhasil diamankan Tim Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan, Selasa (26/7/2022).

Pembacokan terhadap Moh Syafiuddin terjadi pada Senin, 25 Juli 2022 kemaren, sekitar pukul 11.00 WIB di Dusun Montoggah, Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Pelaku membacok korban dengan senjata taja berupa celurit di bagian atas kepala sebelah kiri, sehingga mengakibatkan korban atas nama Moh Syaifuddin mengalami luka parah.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kedua pelaku pembacokan telah ditangkap anggotanya di rumah masing-masing, tidak lama dari kejadian.

Menurutnya, setelah Tim Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan mendapat informasi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan penyelidikan.

“Setelah mendapatkan informasi mengenai pelaku pembacokan, petugas langsung melakukan penggerebekan ke rumah pelaku yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban,” ucapnya.

Sewaktu dilakukan penggerebekan, kata dia, polisi berhasil mengamankan kedua pelaku dengan barang bukti (BB), yakni sebuah sarung celurit beserta sebilah celurit dengan panjang 55 cm.

Selain itu, polisi juga mengamankan sepasang sandal jepit warna hijau yang dipakai pelaku saat mendatangi rumah korban dan sebuah baju lengan panjang yang masih terdapat bercak darah milik pelaku inisial R.

"Celurit yang digunakan pelaku Inisial Y untuk membacok korban masih dalam pencarian petugas," terangnya.

Rogib menyebut, motif pembacokan yang menimpa Moh Syafiuddin, yang merupakan tetangga beda dusun kedua pelaku adalah persoalan asmara.

“Pelaku dikenakan Pasal 170 ayat (1) Sub 351 ayat (2) Jo 55, 56 KUHP dengan ancaman hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun,” pungkasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polisi Amakan Dua Pelaku Pembacokan di Pamekasan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT