Rabu, 07 Desember 2022
Kriminal

Polresta Banyuwangi Amankan Puluhan Gelondong Kayu Kelapa

profile
Ikhwan

11 November 2022 14:23

573 dilihat
Polresta Banyuwangi Amankan Puluhan Gelondong Kayu Kelapa
Barang bukti gelondongan kayu kelapa

BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi mengamankan puluhan gelondong kayu kelapa. Pohon kelapa tersebut diduga berasal dari Perkebunan Bumisari.

Puluhan pohon kelapa itu, diamankan di wilayah Kecamatan Licin. Gelondongan kayu pohon kelapa tersebut, didapati telah dijual ke seseorang pengepul kayu.

“Memang benar sudah kami amankan, saat ini masih tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Ipda Agus Winarno saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media melalui telepon selulernya, Jumat (11/11/2022).

Agus menerangkan, bahwa puluhan gelondongan pohon kelapa itu didapat dari seorang pengepul kayu yang baru membelinya dari seseorang yang ada di Kecamatan Licin.

"Jadi pengepul kayu itulah yang berinisiatif melapor ke Polresta Banyuwangi, adanya penjualan kayu kelapa. Sehingga, kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Agus menjelaskan, bahwa pembeli kayu tersebut melapor dikarenakan menduga bahwa kayu kelapa yang dijual seseorang tersebut milik Perkebunan Bumisari. Sehingga, terpaksa harus diamankan terlebih dahulu.

“Masih kami selidiki, sehingga kami belum bisa memastikan gelondongan kayu kelapa tersebut milik siapa,” tuturnya.

Anehnya, pengamanan puluhan gelondongan pohon kelapa itu seiring tengah beredarnya video viral penebangan pohon kelapa yang diduga terjadi di Kabupaten Banyuwangi.

Namun, Agus menegaskan, jika terkait video penebangan yang viral tersebut belum diketahui lokasinya. Makanya pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami belum bisa pastikan ini berkaitan dengan video viral atau tidak, yang jelas kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Banyuwangi telah membentuk tim untuk menelusuri lokasi di video viral itu.

Jika lokasi pohon kelapa yang bertumbangan sudah ditemukan. Tim yang dibentuk Polresta Banyuwangi akan langsung cek TKP untuk memastikan apakah ada penebangan atau tidak.

Pihak kepolisian menduga, jika melihat dari video yang beredar. Kejadian tersebut bukan di hutan melainkan di perkebunan. Karena kawasan yang ditanami adalah pohon kelapa.

Namun hingga kini, lokasi dibalik video viral pohon kelapa bertumbangan itu masih jadi misteri. Apakah benar di Banyuwangi atau tidak. Karena masih dalam tahap penyelidikan kepolisian.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polresta Banyuwangi Amankan Puluhan Gelondong Kayu Kelapa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT