Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Posting Barang Curian di Medsos, Dua Terduga Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Situbondo

profile
Sarwo

04 Agustus 2022 19:25

4.1k dilihat
Posting Barang Curian di Medsos, Dua Terduga Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Situbondo
Dua terduga pelaku Curat saat diamankan Satreskrim polres Situbondo di Banyuwangi (SJP)

SITUBONDO - Tim opsnal wilayah timur Satreskrim Polres Situbondo, berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), setelah barang curiannya ditawarkan melalui postingan di media sosial (Medsos).

Sumber data yang diperoleh suarajatimpost.com, bedasarkan laporan korban bernama Endro PW (35) warga Dusun Jelun, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, pada 21 Juli 2022 lalu ke Mapolsek Banyuputih, Situbondo, yang kehilangan beberapa barang didalam bengkel Kenteng Mobil miliknya. 

Barang barang yang hilang tersebut diantaranya, 2 buah aki, 1 buah roda depan sebelah kiri milik Truk Fuso Nissan ukuran 900, 1 buah trafo las 1200 Watt warna kuning dan 1 buah dongkrak warna kuning. Akibatnya korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 11 juta.

Berdasarkan laporan tersebut petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, terduga pelaku berhasil diungkap setelah petugas melihat postingan seseorang di medsos yang hendak menjual travo las listrik, dengan ciri-ciri yang sama dengan milik korban.

Ternyata benar, dari postingan tersebut petugas berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial HH (38) warga Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, diwilayah Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu, tim opsnal Satreskrim Polres Situbondo yang dipimpin Aipda Hudoyo, juga berhasil mengamankan terduga pelaku AW (24) warga Kecamatan Kota, Banyuwangi, yang dimintai tolong oleh HH untuk menjual hasil curiannya, dengan cara memposting di media sosial (medsos).

Tidak hanya itu, dari kedua pelaku petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, ponsel redmi warna hitam, ponsel Samsung J2 warna silver dan sebuah trafo las listrik 1200 watt warna kuning.

Selanjutnya, kedua terduga pelaku langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Saat ini, dua orang terduga pelaku masih diminta keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan, untuk pengembangan kasus tersebut, kedua terduga pelaku curat tersebut masih diperiksa oleh penyidik.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua terduga pelaku langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”tegas Iptu Achmad Sutrisno, Kamis (4/8/2022). (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Posting Barang Curian di Medsos, Dua Terduga Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT