Kamis, 06 Oktober 2022
Kriminal

Remaja di Situbondo Terkena Sabetan Celurit Saat Perang Sarung

profile
Sarwo

18 April 2022 16:11

1.3k dilihat
Remaja di Situbondo Terkena Sabetan Celurit Saat Perang Sarung
Pelaku pembacokan AF (20) kaos kuning saat diamankan di Mapolsek Asembagus

SITUBONDO - Perang sarung di Situbondo menelan korban luka bacok. Yakni Amar Farik Alfero (19) asal Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, harus menjalani perawatan intensif usai terlibat peperangan itu. 

Ia mengalami luka di beberapa bagian ditubuhnya usai terkena sabetan celurit. 

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu (17/4/2022) dini hari kemarin.

"Kami bersama anggota, pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 WiB berhasil mengamankan seorang pemuda berinsial AF (20) asal Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, yang diduga telah menganiaya korban,"tutur Iptu Gede Sukarmadiyasa, Senin (18/4/2022) pagi.

Peristiwa itu berawal, lanjut Kapolsek Asembagus, saat terduga bersama rekannya tengah berkeliling menunggu waktu sahur. Saat itu sudah ada beberapa remaja yang terlibat perang sarung. Terduga pelaku, sebelumnya sudah kenal dengan korban. Terduga lalu mengajaknya untuk terjun ke arena perang.

"Korban menuruti dan akhirnya terjun ke arena perang. Terduga lalu juga turun ke arena perang sembari mengeluarkan sebilah celurit lalu diayun-ayunkan," kata Gede.

Nahas, sambung Gede, ayunan itu mengenai punggung korban. Alhasil peperangan pun dihentikan.

"Teman yang tidak terlibat perang lalu mendatangi AF dengan korban. Ketiganya berboncengan dan membawa korban ke rumah sakit," ujarnya.

Setelah itu kabar ini pun terdengar oleh pihak kepolisian yang lantas ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP dan mengecek korban.

Polisi melakukan klarifikasi terhadap para saksi (beberapa anak muda yang ikut perang sarung). Dari hasil Menganalisa video yg beredar di medsos dan dari keterangan para saksi didapatkan nama pelaku penganiayaan.

"Motif AF yaitu emosi karena sebelumnya sudah punya masalah dengan pemuda di desa lain dan saat melihat ada orang perang sarung, pelaku emosi dan mengeluarkan celurit dan mengayunkan dengan membabi buta sehingga celurit mengenai korban," tandas Gede.

Guna penyelidikan lebih lanjut, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku bersama barang buktinya, sudah diamankan di Mapolsek Asembagus. (Sarwo).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Remaja di Situbondo Terkena Sabetan Celurit Saat Perang Sarung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT