Selasa, 28 Juni 2022
Kriminal

Ketahuan Simpan Satu Paket Sabu, Pria Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan Polisi

profile
Andy

10 Juni 2022 09:39

256 dilihat
Ketahuan Simpan Satu Paket Sabu, Pria Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan Polisi
Barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto

MOJOKERTO - Tak hanya di Trowulan, tapi juga di Mojosari yang masih berada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Tak tanggung-tanggung, yang diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto kali ini adalah pria paruh baya asal Balongsari, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Hanafi (54). Ia kedapatan membawa 0,61 gram paket Sabu.

Ketika diwawancarai oleh jurnalis suarajatimpost.com, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Bambang Tri Sutrisno menyampaikan, dimana pada saat diamankan pelaku kedapatan telah menyimpan 1 paket narkotika jenis sabu, dengan berat kotor 0,61 Gram.

"Sabu tersebut disembunyikan di bawah karpet ruang tamu, Dusun Nambangan, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Rencananya,1 paket sabu dengan berat kotor 0,61 Gram tersebut akan dijual kepada pembeli, seharga Rp. 700.000. Pelaku mendapatkan sabu tersebut dari pulau garam, Madura berinisial M (37) dengan cara diranjau di area perbatasan suramadu," jelas AKP Bambang Tri Sutrisno.

Pelaku asal Mojosari Mojokertyo yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto

Lebih lanjut AKP Bambang mengatakan, sedangkan untuk pembayarannya M (DPO) ini mengambil terlebih dahulu uang pembeliannya yakni sebesar Rp. 600.000. 

"Barang bukti yang berhasil kami amankan dari tangan tersangka adalah 1 paket sabu kemasan plastik klip dengan berat kotor 0, 61 Gram yang  dikemas di palstik klip dan  dibungkus isolasi warna bening, 1 buah handphone  merk Nokia warna hitam merah dan 1 kendaraan sepeda motor merk honda scoopy warna merah putih dengan nopol L- 3957 -HQ," rincinya.

"Karena terbukti kedapatan menyimpan sabu, maka pelaku kami kenakan pasal berlapis, yakni pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling banyak Rp10 miliar," pungkasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ketahuan Simpan Satu Paket Sabu, Pria Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT