Rabu, 17 Agustus 2022
Kriminal

Seekor Sapi Sumintal Milik Kades di Situbondo Raib Digondol Maling

profile
Sarwo

29 Juni 2022 17:56

802 dilihat
Seekor Sapi Sumintal Milik Kades di Situbondo Raib Digondol Maling
Polisi saat melakukan olah TKP di kandang sapi yang diduga digandol maling (Sarwo/SJP)

SITUBONDO - Seekor sapi jenis sumintal milik Dediyanto (34) salah seorang Kepala Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo, lenyap diduga digondol maling. Akibatnya korban menderita kerugian hingga sepuluh juta rupiah.

Kasus pencurian hewan (Curwan) ternak sapi milik Kades Dediyanto ini, pertama kali diketahui oleh si pengembala yang memelihara sapi bernama Awirulah (60) warga setempat.

Peristiwa tersebut diketahui kemarin pagi, Selasa 28 Juni 2022 dikandang belakang rumah pemelihara sapi tersebut. 

Jarak dari rumah korban ke rumah pemelihara sapi tersebut sekitar 500 meter.

Sekitar pukul 05.45 WIB korban menerima informasi dari salah satu warga melalui telepon, bahwa sapi miliknya yang dipelihara Awirulah hilang dari kandangnya.

"Sebelumya, seorang warga yang memberitahu melalui telepon tersebut, diberhentikan oleh Awirullah saat melintas didepan rumahnya. Awirulah memberitahukan, bahwa sapi milik pak kades yang dipelihara raib dari kandangnya,"tutur Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, Rabu (29/6/2022) siang.

Dari informasi tersebut, lanjut Iptu Gede, korban langsung bergegas menuju kandang tempat memelihara sapi milik Awirulah.

"Sekitar 5 menit, korban tiba di kandang tersebut dan melihat seekor sapinya dengan ciri ciri, sapi jantan, jenis sumintal, warna bulu hitam, kepala putih umur sekitar 1,5 tahun,, sudah tidak ada di kandang tersebut,"ujar Gede.

Mendapati sapi miliknya hilang, sambung Gede, korban langsung melapor ke Mapolsek Asembagus. Dari laporan korban tersebut, petugas langsung bergegas kelokasi kejadian.

"Selain melakukan olah TKP, kami bersama anggota juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta,"kata Gede.

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan penyebab hilangnya sapi tersebut. Untuk sementara, kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Guna pengungkapan kasus tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Resmob satreskrim polres Situbondo untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Gede. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Seekor Sapi Sumintal Milik Kades di Situbondo Raib Digondol Maling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT