Senin, 27 Juni 2022
Kriminal

Seorang Residivis Pelaku Curanmor di Warung Kopi Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi

profile
Sarwo

21 Juni 2022 18:34

2.1k dilihat
Seorang Residivis Pelaku Curanmor di Warung Kopi Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi
Petugas saat mengamankan pelaku bersama barang bukti sepeda motor hasil pencurian. (SJP)

SITUBONDO - Seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi disalah satu warung kopi di Situbondo, berhasil dibekuk polisi.

Peristiwa berawal, saat korban Suhari (43) warga Desa Kapuran, Kecamatan, Wonosari, Bondowoso, memarkirkan sepada motor miliknya.

Kendaraan korban, jenis Supra X nopol P 4393 BH parkir di depan warung kopi di Desa Kotakan, Situbondo, pada Senin malam 20 Juni 2022,sekitar pukul 23.00 WIB.

Usai memarkir kendaraannya, kemudian korban masuk kedalam warung.

Namun sial beberapa menit kemudian, saat korban hendak pulang dan keluar dari warung kopi tersebut, mendapati sepeda motornya sudah raib dari tempatnya. 

Dari peristiwa tersebut, korban langsung melapor ke Mapolsek setempat.

Berdasar dari laporan tersebut, tim opsal Satreskrim Polres Situbondo yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka, langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Saat hendak dibekuk, pelaku pura-pura mengamen di terminal bus Situbondo.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kami berhasil mengamankan pelaku berinisial AS (52) warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, pukul 12.00 WIB siang tadi di terminal Bus Situbondo," tutur Aiptu I Wayan Parka, Selasa (21/6/2022) sore.

Pelaku yang berhasil diamankan, lanjut Aiptu Parka, merupakan residivis curanmor yang diketahui sudah delapan kali keluar masuk penjara di Situbondo.

"Selain mengamankan pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Supra X 125, Nopol P 4393 BH dari hasil pencuriannya,"jelasnya.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi membenarkan penangkapan residivis curanmor tersebut. Berdasarkan pengakuan pelaku, dia terlibat sejumlah kasus curanmor di Situbondo.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres. Untuk pengembangan kasusnya, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik,"tukas AKP Dedhi Ardi. (Sarwo).

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Seorang Residivis Pelaku Curanmor di Warung Kopi Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT