Kamis, 30 Juni 2022
Kriminal

Seorang Residivis Pengedar Narkoba di Situbondo Diringkus Polisi saat Menimbang Sabu Sabu

profile
Sarwo

02 Juni 2022 19:05

2k dilihat
Seorang Residivis Pengedar Narkoba di Situbondo Diringkus Polisi saat Menimbang Sabu Sabu
SWD tertunduk saat diamankan anggota Satresnarkoba di Mapolres Situbondo (Sjp/Istimewa)

SITUBONDO - Petugas Satresnarkoba Polres Situbondo, berhasil meringkus seorang residivis pengedar narkoba saat sedang menimbang sabu sabu di rumahnya.

Selain berhasil mengamankan seorang pria berinisial SWD (46) warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Petugas yang dipimpin langsung Kasatreskoba Polres Situbondo, AKP Sugiato juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 26 paket sabu, dengan berat total 100,88 gram, timbangan dan sejumlah barang bukti yang lainnya.

"Saat hendak ditangkap di rumahnya, SWD yang diketahui merupakan residivis kasus narkoba ini, sedang menimbang sabu yang dibagi menjadi 26 paket,"tutur Kasatresnarkoba, AKP Sugiarto, Kamis (2/6/2022).
 
Guna proses penyidikan lebih lanjut, SWD langsung digelandang ke Mapolres Situbondo, berikut sejumlah barang bukti. Di antaranya sebanyak 26 paket sabu seberat 100,88 gram, dan timbangan.

“Saat diintrogasi SWD mengaku, sabu seberat 100,88 gram itu diperoleh  dari seseorang di Madura, dan diedarkan di Situbondo, dengan berbagai macam takaran, mulai dari satu gram hingga tiga gram,”ujar AKP Sugiarto.

Ia menambahkan, terungkapnya pengedar narkoba jenis sabu itu, berdasarkan informasi warga dengan maraknya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Panarukan, Situbondo.

“Begitu mendapat informasi tersebut, kami langsung penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap seorang pengedar berinisial SWD di rumahnya,” katanya.

Karena SWD terbukti menawarkan untuk menjual, menjadi perantara dan membeli narkoba jenis sabu sabu, dia dijerat dengan pasal 114 ayat (2) tentang narkoba, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Seorang Residivis Pengedar Narkoba di Situbondo Diringkus Polisi saat Menimbang Sabu Sabu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT