Kamis, 09 Februari 2023
Kriminal

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Banyuwangi Diamankan Polisi 

profile
Ikhwan

18 Januari 2023 16:20

230 dilihat
Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Banyuwangi Diamankan Polisi 
Ilustrasi pemerkosaan. (istimewa)

KABUPATEN BANYUWANGI – Seorang pria berinisial DR (35) warga Desa Alas Buluh Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi diamankan polisi karena menyetubuhi gadis di bawah umur.

Korban adalah FA, juga beralamat di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Kasus ini terbongkar setelah ibu korban melapor ke polisi. Ibu korban berinisial Sm (36) mendengar keluhan siklus menstruasi putrinya tidak lancar.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso mengatakan korban saat diajak ke dukun bayi. Setelah diperiksa perut korban dirasa kaku. Sang dukun lalu menyarankan untuk dibawa ke bidan.

Setelah diperiksa, ternyata benar korban ternyata sudah tidak perawan.

"Ibu korban menanyai anaknya siapa yang telah melakukan perbuatan tersebut. Korban mengaku yang melakukan perbuatan itu adalah DR,'' kata Sudarso, Rabu (18/1/2023).

Mendengar hal itu, ibu korban segera melapor ke Polsek Wongsorejo. Dari keterangan ibu korban, selama ini korban tinggal bersama neneknya yang kebetulan rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah pelaku. Korban tinggal bersama neneknya sejak orang tuanya berpisah.

Tak butuh waktu lama, Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku. Pria inipun mengakui seluruh perbuatannya. Dia menyetubuhi pelaku korban saat nenek korban sedang tidak ada di rumah.

"Dilakukan saat rumah tengah sepi, sehari-hari nenek korban ini beraktivitas di sawah," ujarnya.

Kemudian setelah diketahui pelakunya selanjutnya pelapor melaporkan peristiwa yang dialami putrinya/korban ke Polsek Wongsorejo dan pada hari itu juga terlapor berhasil diamankan.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) dan atau Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

''Tersangka sudah kita amankan di Polsek Wongsorejo, untuk penanganannya kita koordinasi dengan unit Renakta Polresta Banyuwangi,'' tegasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Banyuwangi Diamankan Polisi 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT