Selasa, 24 Mei 2022
Kriminal

Simpan Sabu di Ambulans, Kades di Tuban Terancam 20 Tahun Penjara

profile
Doi

03 April 2022 11:13

392 dilihat
Simpan Sabu di Ambulans, Kades di Tuban Terancam 20 Tahun Penjara
Ancaman hukuman 20 tahun penjara menunggu Kades di Tuban setelah kedapatan sembunyikan Sabu di ambulans. (Suara Jatim Post)

TUBAN – Usai menggelar pesta narkoba di rumah indekos kawasan Desa Kembangbilo, Kecamatan Kota Tuban, Kepala Desa (Kades) Mander, Suhartono (46) diringkus pihak kepolisian.

Bahkan aparat mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu tersimpan di dalam ambulans milik Pemerintah Desa (Pemdes) Mander.

Dilansir dari suara.com jejaring media suarajatimpost.com Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban AKP Dzaky Dzul Qornain mengatakan, Kades Suhartono mengendarai mobil ambulans desa bernomor polisi (Nopol) S 8306 EP diadang aparat. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

“Saat dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan kedapatan membawa narkotika golongan satu jenis sabu,” katanya, Jumat 1 April 2022.

Petugas, lanjut dia, mendapati narkoba disembunyikan di dashboard mobil ambulans. Rinciannya, 1 klip sabu seberat 0,30 gram, pipet kaca yang terdapat sabu dengan berat 1,10 gram, sebungkus alat hisap sabu yang terbuat dari botol kaca kecil.


“Ketika tes urine tersangka positif memakai sabu. Berdasarkan pengakuan sudah dua bulan tersangka memakai sabu. Alasannya ada masalah keluarga,” jelasnya.


Kekinian, Kades nyabu itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Sejumlah barang bukti termasuk mobil ambulans turut diamankan ke Mapolres Tuban.

Fakta terbaru, dikatakan Dzaki bahwa barang haram tersebut didapatkan dari orang yang diakui Hartono tidak mengenalinya.

"Kami masih kembangkan kasus ini, siapa saja yang terlibat dalam pesta sabu tersebut, dan juga sirkulasi barang," jelas dia, Minggu (3/4/2022).

Atas perbuatan tersebut, Suhartono terancam dijerat Pasal 114 (1), pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun," pungkas AKP Dzaky.**

Tags
Anda Sedang Membaca:

Simpan Sabu di Ambulans, Kades di Tuban Terancam 20 Tahun Penjara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT