Rabu, 30 November 2022
Kriminal

Warga Lumajang Babak Belur Gagal Curi Motor di Kencong, Begini Kata Kasatreskrim Polres Jember 

profile
Rochul

19 Oktober 2022 22:51

785 dilihat
Warga Lumajang Babak Belur Gagal Curi Motor di Kencong, Begini Kata Kasatreskrim Polres Jember 
Pelaku Saat Dilarikan ke Puskesmas Wilayah Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Pemuda berinisial NP (19) pemuda asal Tempokersan, Kabupaten Lumajang, Selasa malam 18 Oktober 2022 kemarin, babak belur menjadi bulan-bulanan warga Dusun Balekambang Desa Paseban Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember saat hendak mencuri motor.

Pemuda ini tidak bisa berkutik setelah hendak mengambil sepeda motor jenis Honda Scoopy dirumah Fransiska salah satu warga Balekambang.

Korban yang mengetahui gerak gerik mencurigakan pelaku, langsung berteriak lantang dan menarik perhatian warga sekitar untuk melakukan pengepungan dan pengejaran terhadap pelaku.

Karena ada teriakan, pelaku yang sempat mau melarikan diri sudah dikepung warga dan dari situ amarah warga tak terbendung dan beberapa bogem mentah mendarat di sekujur tubuh pria nahas asal Lumajang tersebut.

"Semalam ada teriakan dan massa berkumpul pak, dan pelaku ditangkap dan jadi bulan bulanan massa, dan setelah itu pelaku dibawa ke puskesmas dan diserahkan ke Mapolsek kencong," Kata Sumber, Rabu,(19/10/2022).

Perlu diketahui, berdasarkan informasi yang tergali di sekitar tempat kejadian dan juga di singkrongkan informasi dari Kasatreskrim polres Jember AKP Dika Hadiyan Wiratama SIK.

Awalnya pelaku datang ke Dusun Balekambang Desa Paseban bersama berboncengan 3 dengan 2 temannya, kedatangan ketiganya untuk nongkrong di warung Kopi milik Bu Pon.

Sesampainya di warung Bu Pon, pelaku berselisih paham dengan temannya soal ban sepeda motor yang dibawanya mengalami bocor, karena kesal, pelaku pun meninggalkan kedua temannya dengan jalan kaki.

Saat berjalan menyusuri perkampungan, pelaku melihat rumah korban yang sepi dalam kondisi terbuka, sehingga niat jahat pelaku muncul untuk melakukan pencurian, saat didalam rumah, pelaku mendapati sebuah dompet, namun saat dicek isi dompet kosong.

Dikarenakan pelaku tidak mendapatkan uang akhirnya terduga pelaku berusaha mengambil sepeda motor scoopy yang terparkir didalam rumah.

Akan tetapi sebelum pelaku berhasil mengambil sepeda motor tersebut diketahui oleh korban dan dengan spontan korban berteriak maling sehingga terduga pelaku melarikan diri, namun berhasil ditangkap warga. 

"Benar, ada kasus percobaan pencurian di wilayah hukum kami yang digagalkan oleh pemilik rumah, hingga akhirnya tertangkap oleh warga, sekarang sudah di amankan oleh jajaran polsek setempat, untuk penyelidikan lebih lanjut masih menunggu pelaku mendapatkan perawatan," kata Kasat Reskrim Polres Jember Akp Dika Hadiyan Wiratama. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Lumajang Babak Belur Gagal Curi Motor di Kencong, Begini Kata Kasatreskrim Polres Jember 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT