Kamis, 06 Oktober 2022
Lifestyle

Ambyar, Ribuan Penonton Film 'Lara Ati' Serbu Atrium Sunrise Mall Mojokerto

profile
Andy

11 September 2022 20:27

589 dilihat
Ambyar, Ribuan Penonton Film 'Lara Ati' Serbu Atrium Sunrise Mall Mojokerto
Meet and Greet Artis fil Lara Ati di Sunrise Mall, Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Ambyar, itulah kata yang tepat untuk suasana penonton film 'Lara Ati' yang menyerbu untuk seru-seruan di atrium Sunrise Mall, Minggu (11/9/2022).

Ribuan penonton dan para fans Bayu Skak ini rela berdesakan untuk melihat langsung idolanya, nyanyi bareng hingga swafoto (selfie) di mal yang berada di jalan Benteng Pancasila Nomor 9 Kota Mojokerto ini.

Diakhir meet and greet ini, Bayu Skak mengajak pengunjung nyanyi bareng 'Kartonyono Medot Janji' yang dinyanyikan artis asal Ngawi, Denny Caknan. Yang dilanjutkan nonton perdana, sebelum secara resmi tayang di bioskop mulai tangga 15 September 2022 mendatang.

Fim Lara Ati ini besutan BASE Entertainment dan Bayu Skak, yang mana menjadi debut Bayu Skak sebagai sutradara penuh. Film keempat kreator dan filmmaker asal Malang ini, kembali membawa unsur lokal dan gaya tutur dalam Bahasa Jawa yang telah menjadi keunikan dan kekuatan dari karya-karya Bayu Skak.

Semangat Bayu untuk mengangkat budaya lokal ini juga sejalan dengan BASE Entertainment yang percaya bahwa pendekatan “hyper-local” dan keberagaman sangat penting untuk kemajuan perfilman Indonesia. 

“BASE sangat tertarik dengan storytelling Bayu terutama semangatnya untuk mengangkat budaya lokal dari tempat dia berasal," ujar Shanty Harmayn.

Lebih lanjut, dikatakan produduser sekaligus CEO dari BASE Entertainment, yang mana ia berharap karya-karya yang sarat semangat Jowo Pride seperti LokaDrama dan film Lara Ati ini bisa memicu kreator dari daerah lain untuk ikut melakukan hal sama.

Selain mengambil latar kota Surabaya dan dinarasikan dalam bahasa Jawa, film ini melibatkan sebagian besar kru dan pemain dari Jawa Timur termasuk para pemain ludruk legendaris. 

Musik menjadi bagian yang penting dan memberi keunikan dalam pengalaman menonton film Lara Ati. Original Soundtrack film ini juga menggunakan lagu-lagu berbahasa Jawa.

Ada tiga lagu orisinal yang ditulis oleh Bayu Skak, yaitu “Iki Uripku”, Jebule Ngapusi”, dan “Swara Ati”. Lagu “Musuh Wong Sugih” ditulis dan dinyanyikan oleh Alvan Septy (Hok) dan “Kartonyono Medot Janji” dari penyanyi populer Denny Caknan. Lagu-lagu ini dijamin akan memberikan pengalaman menonton yang sangat menyenangkan. 

Melalui film Lara Ati, Bayu mengangkat kisah dari pergulatan yang dialami banyak orang ketika memasuki fase dewasa, atau seringkali dikenal dengan istilah Quarter Life Crisis. 

“Lara Ati artinya sakit hati. Semua orang pasti pernah merasakan momen sakit hati dalam hidupnya, mulai dari tuntutan orang tua, tekanan untuk hidup yang mapan, tekanan pekerjaan, 

besar gaji, hingga keinginan pasangan”, ujar Bayu Skak. “Yang pernah mengalaminya, pasti bisa relate banget dengan film ini”, tambah Bayu. 

Film dengan tagline “Urip Lan Karep Ora Sedalan” atau “Hidup dan Keinginan Tidak Sejalan” ini dibintangi oleh banyak bintang muda. Selain Bayu Skak, ada Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Dono Pradana, Keisya Levronka, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, dan juga didukung oleh banyak sekali sosok dari Jawa Timur. Selain itu, Bayu juga mengajak seniman ludruk legendaris Jawa Timur, yaitu Cak Kartolo, Cak Sapari, Ning Tini, Eko Londo, dan Cak Silo. 

Sebelum filmnya tayang di bioskop, BASE Entertainment bersama Sinemart dan Skak Studios, merilis LokaDrama Lara Ati dengan latar waktu dua tahun sebelum cerita di film Lara Ati. Sebagai tayangan serial televisi, LokaDrama Lara Ati ini konsisten menempati posisi 10 besar rating tv nasional selama 2 minggu dan mendapatkan hingga 26% share di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu, LokaDrama Lara Ati juga mendapatkan respon besar dan sangat positif secara digital. LokaDrama Lara Ati tayang mulai 15 Agustus hingga sekitar 13 Septembe, dengan penutup kisahnya ada di film Lara Ati. LokaDrama Lara Ati bisa disaksikan di SCTV dan aplikasi Vidio. 

“Orang bilang, tidak kenal, maka tidak sayang. Melalui LokaDrama Lara Ati, kami berusaha untuk memperkenalkan dunia, karakter dan seluruh dinamika kehidupan di Universe Lara Ati kepada penonton Indonesia” ungkap Produser dan Chief Business BASE Entertainment, Aoura Lovenson Chandra. “Walau memiliki karakter dan dunia yang sama dengan LokaDrama, film Lara Ati, punya pendekatan yang lebih sinematis dan punya experience yang lebih dengan LokaDrama. Film ini punya banyak kejutan dan letupan kreativitas ala Bayu Skak” tambahnya. 

Nobar di CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto

Lara Ati Keliling Jawa Timur & Jawa Tengah 

Roadshow Lara Ati sementara ini akan digelar di 10 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pengunjung bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan pemain film dan LokaDrama Lara Ati. Roadshow juga akan menampilkan Bayu Skak, Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Dono Pradana, Ciccio Manassero, Cak Kartolo, Neng Tini dan pendukung lain film dan lokadrama. 

Jadwal Roadshow Lara Ati

● 8 September: Grand City, Surabaya

● 9 September: Lippo Plaza, Sidoarjo

● 10 September: Kaza Mall, Surabaya 

● 11 September: Sunrise Mall, Mojokerto

● 12 September: Kediri Mall 

● 13 September: Golden Theater, Tulungagung 

● 14 September: Malang Town Square

● 15 September: Dinoyo Mall Malang

● 16 September: Suncity Mall Madiun

● 17 September: Solo Paragon

● 18 September: Jogja City Mall

● 19 September: Ciputra Mall Semarang

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ambyar, Ribuan Penonton Film 'Lara Ati' Serbu Atrium Sunrise Mall Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT