Senin, 28 November 2022
Lifestyle

Bapenda dan Perumda Tirta Kanjuruhan Sabet Juara Satu Dan Dua Lomba Paduan Suara Hari Jadi Kabupaten Malang 1262

profile
Senopati

22 November 2022 07:10

449 dilihat
Bapenda dan Perumda Tirta Kanjuruhan Sabet Juara Satu Dan Dua Lomba Paduan Suara Hari Jadi Kabupaten Malang 1262
Salah satu peserta bersaing di  final lomba paduan suara 'Semarak Malang Makmur' yang dilaksanakan Perumda Tirta Kanjuruhan Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Salah satu rangkaian acara dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi ke 1262 kabupaten tahun 2022, Lomba Paduan Suara 'Semarak Malang Makmur' digelar Perumda Tirta Kanjuruhan.

Setelah melewati proses babak penyisihan, akhirnya Badan Pendapatan Daerah dan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang menyabet juara satu dan dua untuk katagori umum. 

Direktur utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi mengatakan, babak penyisihan telah dilaksanakan dengan menilai sejumlah 65 Tim Paduan suara dari tanggal 4-6 November 2022 dan telah menghasilkan 17 finalis.

Dari proses penilaian yang dilaksanakan oleh dewan juri, memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang musik dan paduan suara.

"Pada tanggal 4 - 6 November 2022, telah menghasilkan 17 finalis pada 2 kategori, yaitu Kategori instansi dan umum sebanyak 12 tim dan kategori pelajar sebanyak 5 tim," Kata Syamsul Hadi saat dihubungi awak media, Senin 21 November 2022 kemarin.

Pada babak final yang dibuka secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Malang itu, dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 bertempat di aula Perumda Tirta Kanjuruhan.

Dalam fase ini, seluruh finalis wajib membawakan dua lagu, lagu wajib dan lagu daerah di Indonesia dihadapan para juri

"Masing masing finalis akan tampil secara langsung didepan dewan juri dan penonton dengan membawakan 2 lagu yaitu lagu wajib Mars Kabupaten Malang ciptaan Galuh Zakaria dan lagu pilihan yaitu lagu daerah Indonesia, dan pada acara final tersebut dihadiri Bupati Malang H.M Sanusi, Wakil Bupati Didik Gatot Subroto serta kepala OPD," beber Syamsul Hadi.

Setelah melalui proses seleksi ketat saat final, akhirnya juri memutuskan untuk kategori instansi atau umum, juara satu diraih Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan juara dua, Swara Tirta Harmoni Perumda Tirta Kanjuruhan dan juara tiga BKAD, sedangkan harapan satu STT Aletheia Lawang, harapan dua Dinas Perhubungan, dan harapan tiga Swaendo group Donomulyo.

Untuk kategori pelajar, Juara satu Nawasena Choir SMA Modern Al Rifa'i Gondanglegi, untuk juara dua Symphony Choir SMANETA SMA Negeri 1 Tumpang dam juara tiga katagori pelajar diraih SMAK Yos Sudarso Kepanjen.

"Para juara satu sampai dengan harapan tiga untuk kategori Instansi/umum dan juara satu sampai dengan juara tiga untuk katagori pelajar diberikan trophy, hadiah, piagam penghargaan dan uang tunai," tandasnya.

Syamsul berharap tujuan dari lomba adalah untuk mengenalkan secara luas lagu mars kabupaten Malang agar mampu memotivasi masyarakat berkontribusi pada pembangunan di Kabupaten Malang ini.

"Dengan adanya lomba paduan suara dengan lagu "Mars Kabupaten Malang" agar supaya masyarakat berkontribusi nyata dalam pembangunan dibidangnya, sesuai arahan Pak Bupati, Pemkab Malang dan masyarakat harus bersinergi dalam pembangunan ini," pungkasnya. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bapenda dan Perumda Tirta Kanjuruhan Sabet Juara Satu Dan Dua Lomba Paduan Suara Hari Jadi Kabupaten Malang 1262

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT