Rabu, 07 Desember 2022
Lifestyle

Berangkatkan Ziarah Wali 5, Relawan Bekisar Doakan Gus Barra Jadi Bupati

profile
Andy

19 November 2022 22:26

552 dilihat
Berangkatkan Ziarah Wali 5, Relawan Bekisar Doakan Gus Barra Jadi Bupati
Wabup Mojokerto, Gus Barra berangkatkan relawan Bekisar Jetis untuk ikut ziarah Wali lima. (SJP)

KABUPATEN MOJOKERTO – Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra, memberangkatkan 600 relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) asal kecamatan Jetis untuk Ziarah Waliyulloh, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Sebelumnya, Gus Barra juga sudah memberangkatkan dari lima kecatamatan. Yakni, Pacet, Gondang, Puri, Kutorejo dan Jetis.

Total bus yang sudah diberangkatkan sebanyak 42, dengan jumlah peserta mencapai sekitar 2.520 orang.

Salah satu relawan, Sunasih (48) mengaku senang karena diberangkatkan Wali lima secara gratis, tetapi juga diberi uang saku.

"Gus Barra itu sudah tampan, baik dan yang paling penting itu loman. Ia kerap kali membantu owarganya yang membutuhkan. Tak hanya memberangkatkan ziarah wali lima namun beberapa kali membantu warga yang kena musibah, seperti kebakaran dan ketimpa pohon, bahkan dengan uangnya sendiri. Terima kasih Gus Barra," ujar Sunarsih, sembari matanya berkaca-kaca karena terharu.

Gus Barra berikan sambutan, sebelum pemberangkatan ziarah Wali lima

Sementara itu, koordinator ziarah Wali lima, Khoirul Amin menyampaikan, masih ada relawan Bekisar dari 13 kecamatan yang akan diberangkatan ziarah wali lima setiap hari Sabtu dan Minggu mendatang. 

"Total relawan yang ikut ziarah Wali lima ini mencapai 9.000 lebih. Semua biaya ditanggung oleh Gus Barra, mulai dari makan pagi sebelum berangkat, bus, bahkan masih diberi uang saku," ungkap Khoirul Amin.

Disisi lain, Jenderal Relawan Bekisar yang akrab disapa Abah Shobirin mengatakan, belasan ribu anggotanya siap mengawal dan memenangkan Gus Barra pada Pemilu 2024 mendatang. Ia meminta kepada Relawan Bekisar untuk memilih pemimpin yang peduli dengan warganya.

"Seluruh relawan Bekisar, mulai dari RT, desa hingga kecamatan siap mengusung Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto pada pemilu 2024 mendatang. Demi mewujudkan kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur. Karena, sudah terbukti Gus Barra peduli dengan masyarakat kabupaten Mojokerto, dengan menyerahkan berbagai bantuan yang berasal dari kantong pribadinya," tegasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Berangkatkan Ziarah Wali 5, Relawan Bekisar Doakan Gus Barra Jadi Bupati

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT