Kamis, 30 Juni 2022
Lifestyle

Finalis 'Jebeng Thulik' 2022 Sambangi Luminor Hotel Banyuwangi, ini Agendanya

profile
Ikhwan

10 Juni 2022 16:04

427 dilihat
Finalis 'Jebeng Thulik' 2022 Sambangi Luminor Hotel Banyuwangi, ini Agendanya
Jeneng Thulik di Luminor Hotel Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Dalam masa pemilihan menuju grand final, para finalis Duta Daerah "Jebeng Thulik" Banyuwangi tahun 2022 gelar kegiatan karantina hari ke 2 di Luminor Hotel Banyuwangi, Selasa 7 Juni 2022 lalu.

Kegiatan pemilihan Duta Daerah yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dalam rangkaian Banyuwangi Festival ini diikuti oleh 20 finalis Jebeng Thulik. 

Perlu diketahui, Jebeng Thulik merupakan ajang pemilihan generasi muda sebagai duta daerah yang paling bergengsi di Banyuwangi.

Dalam bahasa Using (suku asli Banyuwangi), Jebeng berarti anak perempuan, sedangkan Thulik berarti anak laki-laki.

General Manager Luminor Hotel Banyuwangi, Ferdian Indrayana menyambut baik kedatangan para finalis.

Dirinya mengatakan, peran Jebeng Thulik sangat penting dalam mengkomunikasikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi.

"Selamat, kalian adalah putra-putri daerah terbaik dari yang terbaik. Sebagai sosok pasangan duta wisata yang kreatif dan inovatif, mari kita lebih bersemangat dalam mempromosikan pariwisata di Banyuwangi," sambut Ferdian.

Dilaksanakan pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, kegiatan karantina di Luminor Hotel Banyuwangi ini diawali dengan pembekalan materi oleh Reyza Fitri Aninda atau yang akrab disapa Icha Aninda. 

Sebagai senior Jebeng angkatan tahun 2007, wanita yang berprofesi sebagai notaris itu membekali para finalis dengan materi kepribadian.

Setelah itu, para finalis juga berkesempatan untuk mengikuti Table Manner Class di Wajik Sky Bar yang didampingi langsung oleh Ardy Sutawan, Food and Bavarage (F&B) Manager Luminor Hotel Banyuwnagi.

Ardy menjelaskan, kelas Table Manner ini membantu memperkaya kehidupan personal dan profesionalisme.

Dengan berbekal ilmu etiket di meja makan, dapat menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi bagi partisipan.

"Senang sekali dapat berhadapan langsung dengan para finalis. Semoga Jebeng Thulik tahun 2022 ini nantinya juga dapat mengenalkan kuliner Banyuwangi yang menjadi salah satu ikon pariwisata," ungkapnya.

"Table Manner Class juga kami sediakan untuk masyarakat umum. Bagi yang ingin mengikuti, cukup dengan harga Rp. 100.000 per orang," imbuh Ardy.

Masih dalam rangkaian kegiatan karangtina, para finalis juga melaksanakan foto session di area Luminor Hotel Banyuwangi yang memiliki beragam spot foto dan fasilitas menarik.

Setelah itu, Beauty Class dan praktek wiraga menggunakan baju adat Jebeng Thulik yang di gelar di Sky Hall Luminor Hotel Banyuwangi. Nantinya, wiraga ini akan ditampilkan saat di puncak acara saat grand final. 

Marketing Communication (Marcomm) Luminor Hotel Banyuwangi, Janes Adi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menampilkan podcast Lumi Talks yang menghadirkan pemenang Jebeng Thulik tahun 2022. 

"Untuk mengupas tentang Duta Daerah Banyuwangi, podcast ini akan ditayangkan platform sosial media kami. Oleh karena itu, pantengin terus seluruh akun sosial media kami," ungkap pria yang juga Thulik angkatan tahun 2020 itu.

Informasi lebih lanjut mengenai promo hotel dapat lihat di akun Instagram @luminorbanyuwangi atau bisa langsung melalui website www.luminorhotel.com dan nomor telephone 081132422299. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Finalis 'Jebeng Thulik' 2022 Sambangi Luminor Hotel Banyuwangi, ini Agendanya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT