Kamis, 09 Februari 2023
Lifestyle

Fredi Marley 'Bob Marley' Indonesia, 3 Dekade Terus Berkarya

profile
Arkana

24 Januari 2023 18:54

1.5k dilihat
Fredi Marley 'Bob Marley' Indonesia, 3 Dekade Terus Berkarya
Fredi Marley, 'Bob Marley' Indonesia

KOTA BATU – Fredinandus Juventius Fb adalah nama asli dari Fredi Marley. Pria berambut gimbal ini dikenal dengan musik aliran reggae yang menyuarakan tentang kedamaian dan cinta.

Lahir 31 Desember 1962 di Pulau Bali dengan keturunan Flores dan Banyuwangi, Fredi Marley mulai menekuni bakat musiknya pada 1993 dengan bermain musik kafe di Bali.

Setelah itu, pada 2022 ia mencoba solo karier. Saat itu pasca bom bali sangat berpengaruh pada industri musik, yang saat itu bermain di kafe yang diandalkan. Kemudian ia mencoba mulai menciptakan lagu sendiri hingga saat ini.

Sudah memasuki tiga dekade Fredi Marley berkarya. Ia melahirkan 8 album dan 2 singel dalam karir musiknya. Musik berjudul Lovina yang menjadi daya tarik tersendiri menurutnya. 

Di usianya yang sudah masuk 60 tahun, Fredi masih semangat berproses menciptakan lagu. Hal ini untuk mendongkrak semangat musisi musisi di era sekarang ini.

"Saya hingga saat ini masih aktif dalam dunia permusikan, dan juga masih berkarya, supaya saya bisa menjadi motifasi buat teman teman musisi yang masih muda," ungkapnya 

Julukan Ferdi Marley sendiri didapatkan dari penggemarnya, yang dinilai gayanya seperti King Of Reggae yaitu Bob Marley yang berasal dari jamaika.

Memilih aliran musik reggae dianggap menjadi pilihan, kesederhanaan iramanya juga getaran alunanya adalah alasan ia mencintai reggae.

"Musik reggae sendiri adalah musik yang sederhana, musik tentang kedamaian dan tentang cinta," tandas Fredi.

Harapannya musik reggae berkembang di Indonesia bisa membawa kedamaian dalam kehidupan masyarakat, tak lupa pesan untuk pecinta musik reggae tetap menyuarakan tentang kesederhanaan. (Syaiful Islam)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Fredi Marley 'Bob Marley' Indonesia, 3 Dekade Terus Berkarya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT